Monday, 24 December 2012

Buffon Sebut 2012 sebagai Tahun yang Indah


Buffon Sebut 2012 sebagai Tahun yang Indah - Tahun 2012 belum lagi berlalu. Apapun juga, Gianluigi Buffon yang merupakan kiper Juventus dan juga pemain timnas Italia menyebut tahun adalah tahun istimewa baginya.

Di tahun ini, sederet prestasi dan momen menarik lain berhasil dibukukan Buffon, di mana antaranya adalah berhasil membawa Juventus meraih Scudetto dengan rekor baru di Serie A yakni 94 poin.

Masih bersama Bianconeri, Buffon turut sukses menjuarai Piala Super Italia, selain juga mencapai final Copa Italia, dan kini telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sebagai tambahan, di musim 2012-2013 ini Juve masih kokoh di puncak klasemen sementara Seri A. Dengan raihan 94 poin sepanjang 2012, Juve pun disebut mencatat rekor poin di Seri A dalam satu tahun kalender.

Sementara itu di ranah tim nasional, Buffon juga berhasil mencapai final Piala Eropa bersama Italia, meski akhirnya tidak juara.

Dengan berbagai catatan manis yang ditorehkannya tersebut, kiper berusia 34 tahun itu pun lantas menyebut tahun 2012 menjadi tahun yang spesial bagi dirinya.

"Dalam banyak hal, tahun 2012 adalah tahun yang indah," ujar Buffon kepada Sky Sports Italia.

"Saya bekerja dengan banyak tantangan, baik dalam bidang olahraga maupun bisnis, jadi dengan dedikasi, ide dan kerendahan hati, saya berharap bisa mencapai target-target saya," lanjutnya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Ancelotti Yakin Juve Akan Sukses di Serie A & Liga Champions

Pelatih kenamaan Italia Carlo Ancelotti optimistis bahwa Juventus akan mampu mempertahankan Scudetto. Bianconeri juga dipercaya akan meraih sukses di Liga Champions.

Hingga pekan kedelapan belas Serie A, Juventus masih nyaman di capolista dengan mengoleksi 44 poin. Mereka terpaut delapan poin dari saingan terdekatnya, Lazio dan sembilan poin dari Fiorentina dan Inter Milan serta 10 poin dari Napoli.

Meski unggul jauh, 'Si Nyonya Tua' tetap diminta waspada. Terlebih kepada Napoli, yang diyakini akan bangkit kendati baru saja menerima pengurangan poin akibat tersandung kasus pengaturan skor.

'Menurut saya dengan keunggulan delapan poin Bianconeri, mereka adalah tim terkuat di liga. Bagaimanapun, semuanya bisa berubah drastis di Italia," ucap Ancelotti, mantan allenatore Juventus pada 1999-2001.

"Serie A masih menjadi liga yang kuat, hanya saja Juventus juga semakin kuat. Tim arahan Antonio Conte ini mempunyai kekuatan teknik, taktik dan psikologi yang tidak boleh diremehkan. Keganasan dan agresi Juventus luar biasa," lanjut pelatih PSG ini seperti diwartakan Football Italia.

"Sementara Napoli tetap memiliki struktur yang sangat bagus. Memang benar akhir-akhir ini mereka kurang memesona ditambah dengan pengurangan poin, tapi dalam laju yang lama tim Walter Mazzarri ini akan bangkit."

Di Liga Champions, Juventus mengalami start yang lambat namun pada akhirnya sukses menjadi juara Grup E dan akan menghadapi Celtic di babak 16 Besar. Ancelotti yakin Gianluigi Buffon dkk. mampu lolos.

"Bermain di Liga Champions untuk sebuah klub bisa membuat perbedaan besar, dan itulah mengapa penting memiliki keunggulan delapan angka itu," imbuh Ancelotti.

"Bisakah Juventus memenangi keduanya? Setidaknya, Juventus memiliki undian yang bagus dengan menghadapi Celtic dan mereka bisa lolos."

Buffon Sebut 2012 sebagai Tahun yang Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby