Monday, 24 December 2012

Casillas Bertekad Rebut Kembali Posisi Inti


Casillas Bertekad Rebut Kembali Posisi Inti  - Casillas Bertekad Rebut Kembali Posisi Inti  - Iker Casillas cuma duduk di bangku cadangan dalam laga teranyar Real Madrid. Berusaha memahami keputusan pelatihnya, Casillas pun langsung fokus agar tak lagi jadi cadangan di pertandingan berikutnya.

Dalam kekalahan 2-3 di kandang Malaga pada akhir pekan, Allenatore Madrid Jose Mourinho memasang Antonio Adan di bawah mistar gawang El Real, alih-alih Casillas yang juga kapten Madrid.

Keputusan Mourinho itu mengundang pertanyaan terlebih karena Madrid kemudian juga menelan kekalahan. Namun, Casillas menegaskan bahwa keputusan memilih pemain adalah hak Mourinho dan ia kini cuma bisa berharap dan berusaha untuk bisa kembali jadi pilihan pertama.

"Pelatih memutuskan pemain mana yang ia pikir paling pas untuk setiap pertandingan dan Anda harus menerima keputusan tersebut," katanya kepada La Sexta yang dikutip ESPN Soccernet.

"Aku tak terbiasa menjadi pemain cadangan tapi di atas Iker Casillas atau pemain manapun adalah tim. Yang harus aku lakukan adalah terus berlatih dan berusaha memulihkan kepercayaan dari pelatih," lugas Casillas.

Penjaga gawang yang juga kapten Spanyol itu pun menyambut baik persaingan dengan Adan dalam berebut satu posisi di bawah mistar gawang Madrid.

"Pelatih-lah yang menentukan siapa yang turun bermain. Akan jadi persaingan menarik dengan Antonio. Ini adalah rivalitas sehat di antara kami."

"Sepanjang pekan aku bisa merasakan bahwa aku takkan bermain, tapi ini bukan kemunduran. Mourinho tidak menjelaskan apapun kepadaku. Ia tidak melakukannya ketika aku bermain maupun ketika aku tidak bermain," terang Casillas.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Jordi Alba Bidik Treble

Barcelona telah menunjukkan performa impresif dan konsisten. Jordi Alba pun tidak meragukan kans Barca untuk merebut treble gelar di musim ini.
Di kompetisi La Liga, Los Cules jauh meninggalkan para pesaingnya dengan koleksi 49 poin dari 17 laga dengan 16 kali kemenangan dan hanya sekali seri. Alba cs. unggul sembilan angka dari peringkat kedua Atletico Madrid, bahkan 16 poin dari rival terberatnya Real Madrid.

Barcelona juga masih oke di Copa del Rey. Pasukan yang saat ini dilatih Jordi Roura itu niscaya sudah berada satu kaki di perempatfinal setelah menang di kandang Cordoba 2-0 di laga leg I babak 16 Besar.

Sementara di Liga Champions, Barcelona juga tampil relatif dominan. Keluar sebagai juara Grup G dan kini terundi melawan AC Milan di babak 16 Besar, Blaugrana kembali difavoritkan lolos, setidaknya jika dilihat rekornya dengan sang lawan.

Alba mengaku sangat puas dengan performa timnya di tahun ini. Pemain yang didatangkan dari Valencia itu pun berambisi menjadi juara di tiga kompetisi mayor itu.

"Sejauh ini aku tidak memiliki kesempatan untuk memenangi titel mayor dengan sebuah klub dan kini aku memilikinya bersama sebuah tim yang penting, tim terbaik di dunia, yang berjuang untuk mendapatkan hal-hal besar," sahut Alba kepada Sport yang dilansir Football Espana.

"Semoga aku bisa memenangi semuanya. Aku tidak pilih-pilih karena menurutku mereka sama pentingnya."

"Treble? Tentu saja, aku menginginkan bisa memenangi semuanya. Kami tahu itu akan sangat sulit, tapi kami memiliki tim untuk mencapai itu. Sebuah klub seperti Barca selalu ingin merebut sebanyak mungkin gelar," ucap bek internasional Spanyol itu.

Casillas Bertekad Rebut Kembali Posisi Inti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby