Saturday, 29 December 2012

City Menangi Laga Sulit, Mancini Puas


City Menangi Laga Sulit, Mancini Puas - Manchester City sukses menutup tahun 2012 setelah meraih kemenangan tipis atas Norwich City. Disebut Roberto Mancini, hal itu menunjukkan bahwa The Citizens masih berada dalam trek perebutan gelar Premier League.

Laga seru antara City dan Norwich terjadi di Carrow Road, Sabtu (29/12/2012) malam WIB. City memang menang 4-3, namun untuk mencapainya mereka harus merasakan kejaran Norwich.

City menang berkat gol-gol Edin Dzeko (dua gol), Sergio Aguero, dan gol bunuh diri kiper Norwich, Mark Bunn.

Kemenangan City kian spesial karena didapat dengan 10 pemain setelah Samir Nasri di kartu merah wasit dua menit sebelum jeda. Gelandang asal Prancis itu diusir lantaran dinilai menanduk kepala Sebastian Bassong.

Pun demikian, Mancini tetap bangga pada pasukannya dan menyebut kemenangan ini adalah tanda bahwa City masih tetap akan bertarung merebut gelar liga.

"Saya kira, kami bermain fantastis pada 25 menit pertama dan seharusnya dapat mencetak tiga atau empat gol," terang Mancini pasca laga kepada BBC.

"Bermain dengan 10 orang sungguh sulit. (Tapi) anak-anak bermain sangat bagus. Seperti saat melawan Sunderland, tapi kali ini kami bisa mencetak gol."

"Hari ini kami menunjukkan bahwa kami masih ada untuk meraih gelar."

Dengan raihan tiga poin ini City tetap menempel Manchester United di posisi kedua dengan 42 poin dari 20 laga. Sementara The Red Devils masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin 49.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Fergie Sebut Van Persie Mengubah Jalannya Laga

 

Sir Alex Ferguson mengakui bahwa West Bromwich Albion lebih dominan di babak kedua. Namun, semuanya berubah ketika Robin van Persie masuk.

Pada pertandingan di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/12/2012) dinihari WIB, Manchester United menang 2-0 atas West Brom berkat gol bunuh diri Gareth McAuley di menit kesembilan dan Van Persie di menit ke-90.

United mendominasi babak pertama. Tetapi, di babak kedua serangan mereka mandek. Fergie pun kemudian memutuskan untuk menarik keluar Shinji Kagawa dan memainkan Van Persie. Ia juga mengganti Tom Cleverley dengan Paul Scholes.

Tanpa Kagawa yang menjadi pusat kreativitas di lini tengah, 'Setan Merah' sempat kesulitan membangun serangan. Sebaliknya, West Brom berbalik memenangi penguasaan bola dan membuat beberapa peluang.

The Baggies beberapa kali melepaskan umpan ke dalam kotak penalti United, tapi beberapa kali itu juga bek-bek tuan rumah berhasil menghalaunya. Kelak, Fergie akan memuji permainan barisan pertahanan itu.

Sampai kemudian Van Persie melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kiri pertahanan West Brom. Kemenangan pun mutlak menjadi milik The Red Devils.

"Dia mengubah jalannya pertandingan buat kami," ujar Fergie di BBC.

"Ketika saya memainkan dia dan Paul Scholes, mereka mengamankan pertandingan buat kami. West Brom mendominasi babak kedua dan terus mengirim umpan ke kotak penalti kami. Mereka bermain dengan baik."

"Ketika bola datang ke kotak penalti kami, kami harus menghalaunya, dan kami melakukannya dengan baik, lebih baik dari laga mana pun sepanjang musim ini."

Kemenangan itu mengokohkan posisi United di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 49 angka, tetap unggul tujuh poin atas Manchester City. Bagi Van Persie sendiri, gol ke gawang West Brom merupakan gol ke-14 di Premier League musim ini.

City Menangi Laga Sulit, Mancini Puas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby