Friday, 16 November 2012

Ketika Wenger Bergurau Bakal Datangkan Messi ke Arsenal | Berita bola

 
Kebijakan transfer Arsenal dan strategi Arsene Wenger dalam merekrut pemain tengah dipertanyakan. Merespons hal itu, Wenger turut menambahkan canda.

Kali terakhir Arsenal bisa mengangkat trofi adalah pada tahun 2005 lalu, ketika menjuarai Piala FA. Sejak itu, The Gunners terus berpuasa gelar Kereta mini, kereta mall, komedi putar ya keretaminiku.com.

Pada periode bersamaan, dalam beberapa tahun terakhir Arsenal justru harus merelakan sejumlah pemain bintangnya pergi. Tak ayal para pendukung klub London itu kini jadi bertanya-tanya mengenai ambisi klub kesayangannya.

Kualitas pemain Arsenal saat ini pun dipertanyakan. Pemain macam Gervinho dan Marouane Chamakh secara khusus disoroti, terkait peranan mereka di tim mengingat gaji mereka disebut-sebut cukup besar--Arsenal turut dicatat sebagai klub Premier League yang memberi gaji terbesar di bawah Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

"Pertama-tama, kalian (jurnalis) tidak tahu gaji-gaji mereka. Kedua, kalian menuding kami tidak membayarkan gaji yang diinginkan pemain dan di sisi lain kalian juga menyebut kami memberikan uang yang mereka inginkan," jawab Wenger dalam wawancara yang diwartakan Mirror.

"Jika kalian berada dalam situasi tersebut maka itu karena kami berada di Liga Champions dan kami bisa menghasilkan uang. Dan kami juga berada dalam tekanan dari Man City, Man United, dan Chelsea yang memberikan gaji pemain tiga kali lipat dibandingkan gaji yang kami berikan."

"Kita hidup dalam dunia yang kompetitif. Jika mereka ingin bermain di sini maka mereka bisa saja bilang, 'Aku bisa dapat tiga kali lipat lebih besar di sana'," papar Wenger.

Dengan jendela transfer musim dingin akan segera dibuka, Wenger kemudian mendapatkan pertanyaan apakah ia bisa dan akan mendatangkan pemain besar pada bulan Januari.

Di sinilah pria Prancis itu bergurau dengan merujuk kepada pemain Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, yang acapkali digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik dunia dan niscaya takkan dilepas klubnya.

"Apa yang Anda sebut dengan besar (dalam transfer pemain)? Kami akan membeli Lionel Messi pada bulan Januari dan mengejutkan kalian!" gurau Wenger.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

'Villa Akan Sulitkan The Reds'

Liverpool punya rekor bagus saat bertemu Aston Villa sepanjang sejarah mereka. Tapi Brendan Rodgers memprediksikan�The Villans akan merepotkan timnya di Anfield malam nanti.

Liverpool dan Villa akan bertemu di pekan ke-17 Liga Inggris, Sabtu (15/12/2012) malam WIB nanti. The Reds saat ini ada di posisi ke-10 dengan 22 poin sementara Villa di posisi ke-17 dengan 15 poin.

Tekanan jelas ada di kubu Villa karena performa mereka di bawah asuhan Paul Lambert belum membaik dan Liverpool sendiri sedang dalam kepercayaan diri berkat dua kemenangan beruntun yang pertama sejak Desember 2011.

Apalagi Liverpool akan kembali diperkuat Luis Suarez usai ia bebas dari skorsing dan punya rekor bagus jika melawan tim asal Birmingham itu di liga, yakni menang 82 kali dan kalah 53 kali. Plus Villa hanya menang sekali dari 16 laga tandang terakhir mereka di Premier League.

Namun, fakta yang ada ini tak membuat Rodgers jemawa dan meminta timnya untuk tetap waspada pada Villa. Sebab ia tahu Lambert adalah pelatih berkualitas dan setiap saat bisa memberi kejutan untuk lawan-lawannya.

Maka dari itu Rodgers ingin Liverpool tampil fokus demi meraih kemenangan dan mendekatkan diri ke papan atas.

"Saat dia di Norwich kami sering terlibat dalam duel ketat dalam beberapa tahun terakhir dan kami sering berdiskusi satu sama lain. Kami saling berbagi - saat di Championship dan lalu ketika lolos ke Premier League, di mana kami berdua ingin selalu ada di sini," ujar Rodgers di situs resmi tim.

"Laga nanti akan berjalan sulit. Saya dan dia sangat menyukai tim kami bekerja keras dan intens, jadi skenario terburuknya adalah Anda harus berusaha dan berkomitmen jika Anda tidak bagus saat menguasai bola," lanjutnya.

"Mereka sudah mengubah taktik dalam beberapa laga terakhir menjadi 3-5-2 dan mulai bekerja dengan baik. Tapi kami bermain di kandang dan kami punya peluang untuk menang di kandang kami saat ini, kami tengah percaya diri. Kami tahu laga ini akan berjalan ketat namun kami sangat menantikan laga ini dan berharap bisa menang," tutupnya.


Ketika Wenger Bergurau Bakal Datangkan Messi ke Arsenal | Berita bola Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby