Friday, 2 November 2012

Moratti Masih Optimistis Inter Bisa Raih Scudetto

 

Moratti Masih Optimistis Inter Bisa Raih Scudetto - Inter Milan yang baru saja memetik hasil imbang, semakin tertinggal dari Juventus di klasemen. Walaupun begitu, Massimo Moratti masih optimistis akan kans Nerazzurri memenangi scudetto.

Inter cuma bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu (22/12/2012). Tim besutan Andrea Stramaccioni itupun kini tertinggal sembilan poin dari Bianconeri yang menempati peringkat pertama.

'La Vecchia Signora' mengumpulkan 44 poin hasil dari 18 kali bermain. Sementara Inter berada di posisi keempat dengan koleksi 35 angka.

Presiden La Beneamata, Moratti, yang sadar dengan selisih poin itu masih memiliki keyakinan bahwa tim miliknya bisa kembali ke jalur persaingan perebutan gelar juara.

"Apakah selisih sembilan poin terlalu banyak? Mungkin iya, tetapi saya yakin kami akan kembali ke jalur perebutan gelar juara," jelas Moratti di Football Italia.

Moratti juga memberikan komentarnya mengenai kegagalan Inter meraup poin penuh ketika berhadapan dengan tim papan bawah Genoa.

"Kami sudah mengakhiri pertandingan dengan sedikit keberuntungan hari ini," ujanya singkat.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Pelatih-Pemain Kompak, Fiorentina Gemilang

Fiorentina tampil sangat baik di musim ini. Menurut penyerang gaeknya Luca Toni, mereka bisa mencapai posisi tiga besar saat ini karena pelatih dan pemain sangat kompak.

La Viola menutup tahun 2012 dengan kemenangan 3-0 atas Palermo kemarin, dan itu membuat mereka duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Seri A. Dari 18 pertandingan Stevan Jovetic dkk. menang 10 kali, seri lima kali, dan kalah tiga kali.

Dengan koleksi 35 poin, mereka terpaut satu angka dari Lazio di tempat kedua dan sembilan poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

"Jika kami menyelesaikan paruh pertama musim dengan 38 poin dan kemenangan atas Pescara, itu berarti kami pantas untuk lolos ke Eropa," ungkap Toni dikutip Football Italia.

Tentang kunci sukses timnya, pemain berusia 35 tahun itu menggambarkan adanya hubungan yang sangat baik antara pemain dengan pelatih Vincenzo Montella.

"Kami bersenang-senang dengan Montella, dan juga bekerja sangat keras," ungkap mantan bintang Bayern Munich itu.

Montella menukangi Fiorentina di musim ini setelah musim lalu membesut Catania. Setelah gantung sepatu pada Juli 2009, ia bekerja sebagai pelatih tim muda klubnya, AS Roma.

Pada 21 Februari Montella ditugasi memimpin Giallorossi setelah Claudio Ranieri mengundurkan diri sehari sebelumnya. Walaupun berhasil membawa Roma finis di peringkat keenam, namun ia tidak diberi kontrak permanen karena direksi klub lebih memilih merekrut Luis Enrique.

Moratti Masih Optimistis Inter Bisa Raih Scudetto Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby