Wednesday, 26 December 2012

Spurs Menang Telak, AVB Puji Bale

 

Spurs Menang Telak, AVB Puji Bale - Tottenham Hotspur menggilas Aston Villa dengan skor telak 4-0 dalam laga Boxing Day. Atas hasil itu, Manajer Spurs Andre Villas-Boas mengirim pujian untuk pemainnya, Gareth Bale, yang mencetak trigol.

Dalam pertandingan di Villa Park, Kamis (27/12/2012) dinihari WIB, Spurs tampil dominan di sepanjang pertandingan meski sempat kesulitan menyarangkan bola di dalam gawang tuan rumah.

Pada akhirnya keran gol mulai terbuka lewat gol Jermain Defoe pada menit 58, sebelum kemudian Bale bertubi-tubi mengirim bola ke dalam gawang Villa pada menit 61, 73, dan 84.

"Ini adalah kemenangan yang bagus dan kami layak mendapatkannya. Kemenangan ini penting bagi kami dan membuat kami menjalani bulan Desember dengan baik," ucapnya kepada BBC.

"Gareth Bale baru saja kembali dari cedera, ia sudah bisa bermain dengan amat bagus dan terus membaik setiap harinya. Ia membuat perbedaan untuk tim dan memiliki pengaruh," puji Villas-Boas.

Dari lima laga yang telah dijalani pada bulan Desember ini, The Lily Whites meraih tiga kemenangan, dengan dua laga lainnya berakhir masing-masing dengan satu hasil seri dan satu kekalahan. Tiga angka di laga teranyarnya membawa Spurs kini duduk di posisi empat klasemen sementara.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Redknapp: Itu Handball Paling Mencolok yang Pernah Aku Lihat

 

Manajer Queens Park Rangers, Harry Redknapp, menyebut kekalahan timnya dari West Bromwich Albion tadi malam karena skandal wasit. Salah satunya soal klaim penalti.

QPR kalah 1-2 di kandang sendiri Rabu (26/12/2012) malam, dan mereka makin terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Inggris. Dari 19 pertandingan mereka cuma menang satu kali tapi kalah sampai 11 kali.

Seusai pertandingan Redknapp meradang soal kepemimpinan wasit Chris Foy. Pertama tentang gol kedua West Brom yang tercatat sebagai bunuh diri Robert Green. Dan kedua soal insiden di kotak penalti tim tamu di menit-menit terakhir.

Soal yang pertama, dalam rekaman video terlihat Green ditahan gerakannya oleh pemain West Brom, Marc Antoine-Fortune, di garis garis saat mencoba menghalau bola. Efeknya, upaya Green tak maksimal. Bola bisa ia tepis, tapi menerpa mistar dan masuk ke dalam gawang.

"Itu jelas-jelas pelanggaran yang mencolok mata," sergah Redknapp dikutip BBC.

Yang kedua, QPR merasa berhak memperoleh hadiah penalti ketika bek West Brom Liam Ridgewell tampak menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti timnya menjelang akhir pertandingan.

"Aku pikir wasit betul-betul keliru. Bagaimana dia tidak bisa melihat itu penalti? Tangan Ridgewell terangkat kok. Itu handball paling mencolok mata yang pernah aku lihat," gerutu Redknapp.

"Dengar ya, aku tak suka mendengarkan para manajer mengeluhkan soal wasit. Aku tak pernah melakukannya dan itu bukan bagian dalam hidupku.

"Aku tak pernah menghina wasit. Mereka tahu itu. Aku tak pernah memprotes mereka langsung. Tapi hari ini sangat buruk. Dua keputusan vital yang salah."




Spurs Menang Telak, AVB Puji Bale Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby