Friday, 28 December 2012

Wenger: Fergie Mestinya Dihukum


Wenger: Fergie Mestinya Dihukum - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson telah lolos dari potensi hukuman Federasi Sepakbola Inggris (FA) akibat memprotes wasit Mike Dean. Tetapi menurut Manajer Arsenal Arsene Wenger, Fergie mestinya kena hukum.

Protes Fergie lahir setelah timnya menang 4-3 dari Newcastle United pada laga tengah pekan, menyusul keputusan wasit yang mengesahkan gol bunuh diri bek MU, Jonny Evans, kendatipun pemain Newcastle Papiss Cisse sempat dinilai offside oleh hakim garis.

Sempat terancam hukuman akibat protesnya itu, Fergie akhirnya dipastikan tidak mendapatkan sanksi kendati kini Wenger menilai bahwa hukuman mestinya dijatuhkan untuk manajer MU itu.

"Jika ia tidak bersikap seperti yang seharusnya, maka ya (ia harusnya dihukum)," kata Wenger di Sportsmole.

"Buat saya atau Fergie atau siapapun di muka bumi ini, peraturan adalah peraturan. Itu bukanlah peraturan untuk satu orang dan peraturan lain untuk orang yang berbeda. Itu berlaku sama untuk semua orang."

"Apakah Anda harus bersikap seperti itu? Tidak. Saya juga tidak selalu bersikap dengan patut dan, ya, Anda bisa bilang itu adalah contoh buruk. Jadi ketika Anda kelewatan, Anda harus dihukum," tegasnya.

Sebelumnya, Manajer Newcastle United Alan Pardew juga telah mengomentari lolosnya Fergie dari sanksi. Pardew menyebut bahwa Fergie amat beruntung tidak dapat sanksi, padahal jika dirinya yang memprotes maka kartu merah bisa diterimanya.

Komentar Pardew itu lalu mengundang reaksi dari Fergie yang langsung melontarkan kecaman. Belum diketahui bagaimana reaksi Fergie kini terhadap komentar Wenger.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Mourinho Dapat Dukungan dari Di Stefano

 

Tengah dalam tekanan dan dispekulasikan masa depannya, Entrenador Real Madrid Jose Mourinho justru mendapat dukungan dari figur penting di klubnya, Alfredo Di Stefano.

Sorotan tajam tengah mengarah ke Mourinho menyusul hasil kurang memuaskan yang dituai 'Si Putih' di La Liga Primera sejauh ini.

Sampai dengan jornada 16, Madrid sang juara bertahan masih terpaku di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan angka yang terpaut 16 poin dari sang seteru berat yang juga tengah memuncaki klasemen, Barcelona.

Sudah begitu, hubungan Mourinho dengan para pemain Madrid juga dikabarkan merenggang. Sinyal itu muncul setelah ia mencadangkan kapten sekaligus kiper utama El Real, Iker Casillas, ketika menghadapi Malaga.

Masa depan Mourinho kian gonjang-ganjing karena sebuah jajak pendapat di media lokal, Marca, juga menyebutkan bahwa dari 100 ribu fans Madrid yang mengikuti jajak pendapat itu setuju klub kesayangannya memberhentikan si pelatih asal Portugal.

Akan tetapi, dalam sebuah web chat dengan para pembaca Marca ada sebuah dukungan yang tersembul untuknya. Tak main-main karena itu dilontarkan oleh Di Stefano, mantan penyerang dan pelatih, sekaligus presiden kehormatan Madrid saat ini.

"Mourinho sedang mengemban sebuah tugas sulit dan Anda harus mendukungnya," kata Di Stefano seperti dikutip Football Espana.

"Terutama karena masih ada banyak yang bisa diraih di dalam satu musim secara keseluruhan. Kami masih bisa mengejar gelar (liga) dan saya yakin kami bisa menjuarai Liga Champions," lugasnya.

Wenger: Fergie Mestinya Dihukum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby