Friday, 7 December 2012

Atletico Kalahkan Betis 2-0



Atletico Kalahkan Betis 2-0 - Atletico Madrid memetik kemenangan atas Real Betis di leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey. Los Colchoneros menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol Radamel Falcao dan Filipe Luis.

Bertanding di Vicente Calderon, Jumat (18/1/2013) dinihari WIB, Atletico sudah unggul 1-0 saat laga baru berumur 11 menit. Memanfaatkan umpan Raul Garcia, Falcao menjebol gawang Betis lewat tandukannya.

Tim tuan rumah mencetak gol kedua pada menit ke-23. Berawal dari pergerakan Diego Costa di sisi kiri, bola diumpankan ke mulut gawang. Pemain Betis mencoba menghalaunya, tapi Filipe Luis kemudian menyambar si kulit bundar dengan tembakan kaki kiri mematikan.

Di babak kedua, Atletico dan Betis sama-sama tak mampu memaksimalkan peluang-peluang yang mereka miliki menjadi gol. Alhasil, skor 2-0 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini jadi modal yang cukup bagus bagi Atletico untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Mereka akan gantian bertandang ke markas Betis di leg kedua, 24 Januari mendatang.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: Courtois, Diego Godin, Filipe Luis, Miranda, Mario Suarez, Raul Garcia, Arda (C. Rodriguez 83'), Gabi, Diego Costa (Koke 73'), Juanfran (Diaz 71'), Falcao

Real Betis: Casto; Chica, Perquis (Dorado 30'), Paulao, Nacho; Ruben Perez (Badillo 79'), Benat; Vilarchao (Canas 65'), J.Campbell; J.Molina, Ruben Castro
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Klopp: Rodgers Tak Tempatkan Sahin di Posisi Terbaiknya 
 
 

Performa kurang memuaskan Nuri Sahin membuat kariernya di Liverpool cuma berjalan singkat. Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai itu karena Brendan Rodgers salah menempatkan posisi Sahin.

Sahin yang dipinjamkan Real Madrid ke Liverpool sebenarnya memulai petualangannya di kota pelabuhan itu dengan baik. Ia jadi pilihan utama di tim inti The Reds dan beberapa kali mencetak gol.

Tapi sayang dalam dua bulan terakhir Sahin jarang dimainkan lagi sebagai starter dan itu membuat Liverpool akhirnya memutus masa peminjaman yang seharusnya berakhir musim panas nanti. Sahin dinilai tak mampu memenuhi ekspetasi klub dan juga fans.

Kini Sahin akan menghabiskan sisa musim ini bersama Dortmund, klub yang membesarkan namanya. Klopp sebagai orang yang memoles Sahin hingga jadi salah satu gelandang muda potensial di Eropa menganalisa mengapa pesepakbola berpaspor Turki tidak bisa bersinar di Premier League.

Disebut Klopp itu karena kesalahan Rodgers yang "memaksa" Sahin bermain lebih ke depan dan memainkan peran sebagai gelandang serang. Padahal posisi terbaik Sahin seperti yang pernah ia ungkapkan tempo hari adalah bermain lebih ke dalam sebagai deep lying playmaker.

"Nuri adalah pemain hebat, tapi dia kemudian cedera ketika bermain untuk Real Madrid," ujar Klopp di Turkish-Football.com

"Itulah masalahnya. Saya tidak tahu yang dipikirkan oleh manajer Liverpool Brendan Rodgers. Bagaimanapun menurut saya memainkannya dia sebagai nomor sepuluh (gelandang serang) bukanlah solusi terbaik," demikian Klopp.

Atletico Kalahkan Betis 2-0 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby