Thursday, 6 December 2012

Guardiola Nilai Gelar Juara La Liga Sudah Digenggam Barca




Guardiola Nilai Gelar Juara La Liga Sudah Digenggam Barca - La Liga Primera baru bergulir separuh jalan. Tetapi Barcelona sudah diyakini Pep Guardiola, pelatihnya musim lalu, bakal menjadi juara terkecuali ada sesuatu yang amat luar biasa terjadi, Lihat juga artikel saya sebelumnya yang berjudul Software ERP Indonesia.

Sampai dengan jornada 19, Barca bertengger di pucuk klasemen La Liga dengan 55 poin, unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi dua dan 18 poin dari juara bertahan Real Madrid yang menghuni posisi tiga.

Itulah yang membuat Guardiola menilai bahwa bekas timnya yang kini ditangani oleh Tito Vilanova tersebut bakal berhasil meraih gelar juara La Liga musim ini.

"Banyak hal, terlalu banyak hal, yang harus berjalan keliru buat Barcelona agar kehilangan gelar Liga," katanya di situs FIFA.

"Saya tak melihat itu akan terjadi, jaraknya sulit dikejar. Bukan karena Madrid tidak mampu memenangi sisa pertandingan mereka, tapi karena saya juga tak melihat Barcelona akan kalah di seluruh laga sisanya."

"Itu terlalu sulit terjadi. Para pemain Barcelona terbiasa dengan kesuksesan dan mereka punya banyak kualitas. Saya pikir perburuan gelar La Liga kali ini praktis sudah berakhir," ujar Guardiola.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Klopp: Rodgers Tak Tempatkan Sahin di Posisi Terbaiknya 
 
 

Performa kurang memuaskan Nuri Sahin membuat kariernya di Liverpool cuma berjalan singkat. Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai itu karena Brendan Rodgers salah menempatkan posisi Sahin.

Sahin yang dipinjamkan Real Madrid ke Liverpool sebenarnya memulai petualangannya di kota pelabuhan itu dengan baik. Ia jadi pilihan utama di tim inti The Reds dan beberapa kali mencetak gol.

Tapi sayang dalam dua bulan terakhir Sahin jarang dimainkan lagi sebagai starter dan itu membuat Liverpool akhirnya memutus masa peminjaman yang seharusnya berakhir musim panas nanti. Sahin dinilai tak mampu memenuhi ekspetasi klub dan juga fans.

Kini Sahin akan menghabiskan sisa musim ini bersama Dortmund, klub yang membesarkan namanya. Klopp sebagai orang yang memoles Sahin hingga jadi salah satu gelandang muda potensial di Eropa menganalisa mengapa pesepakbola berpaspor Turki tidak bisa bersinar di Premier League.

Disebut Klopp itu karena kesalahan Rodgers yang "memaksa" Sahin bermain lebih ke depan dan memainkan peran sebagai gelandang serang. Padahal posisi terbaik Sahin seperti yang pernah ia ungkapkan tempo hari adalah bermain lebih ke dalam sebagai deep lying playmaker.

"Nuri adalah pemain hebat, tapi dia kemudian cedera ketika bermain untuk Real Madrid," ujar Klopp di Turkish-Football.com

"Itulah masalahnya. Saya tidak tahu yang dipikirkan oleh manajer Liverpool Brendan Rodgers. Bagaimanapun menurut saya memainkannya dia sebagai nomor sepuluh (gelandang serang) bukanlah solusi terbaik," demikian Klopp.

Guardiola Nilai Gelar Juara La Liga Sudah Digenggam Barca Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby