Sunday, 2 December 2012

'Guardiola Pilih Bayern Bukan karena Uang'



'Guardiola Pilih Bayern Bukan karena Uang' - Bayern Munich merasa senang dan bangga akan dilatih oleh pelatih sekaliber Pep Guardiola. Die Roten juga menegaskan bahwa keputusan Guardiola untuk menerima pinangan mereka tak dilatarbelakangi oleh uang.

Guardiola dipastikan akan menjadi pelatih baru Bayern mulai musim depan. Pelatih yang sukses besar saat bekerja di Barcelona itu akan menggantikan Jupp Heynckes dan dikontrak selama tiga tahun.

Sebelum akhirnya memilih Bayern, Guardiola sebenarnya lebih sering dikait-kaitkan dengan dua klub kaya Premier League, Chelsea dan Manchester City. Spekulasi ini kemudian sempat menguat setelah pria berumur 41 tahun itu mengaku tertarik dengan sepakbola Inggris.

Menurut CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, keputusan Guardiola untuk berlabuh di klubnya menunjukkan bahwa Guardiola tak "mata duitan". Kalau Guardiola memang mengejar uang yang lebih banyak, dia seharusnya menuju Chelsea atau City.

"Kalau ini cuma soal uang, Bayern tak akan pernah punya peluang untuk mendapatkan Guardiola," ungkap Rummenigge seperti dikutip Football Espana.

"Dia sedang belajar bahasa Jerman secara intensif. Dia fasih bicara bahasa Italia dan Inggris. Hal ini akan membuat lebih gampang untuk belajar. Dia ingin bisa berbahasa Jerman saat kelak datang di musim panas," sambungnya.

"Kami senang dan bangga Pep Guardola memutuskan untuk bergabung dengan Bayern. Seorang pelatih seperti Guardiola tentu saja memiliki daya tarik tertentu. Dia adalah orang yang sangat serius dan ramah," kata Rummenigge.

"Kami mendapatkan kesan bahwa dia langsung tertarik untuk melatih Bayern. Dia mungkin akan membawa dua orang untuk bergabung dengannya sebagai staf pelatih," tambahnya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Klopp: Rodgers Tak Tempatkan Sahin di Posisi Terbaiknya 
 
 

Performa kurang memuaskan Nuri Sahin membuat kariernya di Liverpool cuma berjalan singkat. Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai itu karena Brendan Rodgers salah menempatkan posisi Sahin.

Sahin yang dipinjamkan Real Madrid ke Liverpool sebenarnya memulai petualangannya di kota pelabuhan itu dengan baik. Ia jadi pilihan utama di tim inti The Reds dan beberapa kali mencetak gol.

Tapi sayang dalam dua bulan terakhir Sahin jarang dimainkan lagi sebagai starter dan itu membuat Liverpool akhirnya memutus masa peminjaman yang seharusnya berakhir musim panas nanti. Sahin dinilai tak mampu memenuhi ekspetasi klub dan juga fans.

Kini Sahin akan menghabiskan sisa musim ini bersama Dortmund, klub yang membesarkan namanya. Klopp sebagai orang yang memoles Sahin hingga jadi salah satu gelandang muda potensial di Eropa menganalisa mengapa pesepakbola berpaspor Turki tidak bisa bersinar di Premier League.

Disebut Klopp itu karena kesalahan Rodgers yang "memaksa" Sahin bermain lebih ke depan dan memainkan peran sebagai gelandang serang. Padahal posisi terbaik Sahin seperti yang pernah ia ungkapkan tempo hari adalah bermain lebih ke dalam sebagai deep lying playmaker.

"Nuri adalah pemain hebat, tapi dia kemudian cedera ketika bermain untuk Real Madrid," ujar Klopp di Turkish-Football.com

"Itulah masalahnya. Saya tidak tahu yang dipikirkan oleh manajer Liverpool Brendan Rodgers. Bagaimanapun menurut saya memainkannya dia sebagai nomor sepuluh (gelandang serang) bukanlah solusi terbaik," demikian Klopp.

'Guardiola Pilih Bayern Bukan karena Uang' Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby