Sunday, 23 December 2012

Hadapi Barca, Saviola Targetkan Kemenangan



Hadapi Barca, Saviola Targetkan Kemenangan - Akhir pekan ini, Minggu (13/1/2013), Malaga akan kedatangan tamu yang tidak bisa dianggap enteng: Barcelona. Kendati demikian, Javier Saviola justru tidak sabar dan menargetkan kemenangan atas Los Cules.

Catatan 17 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 18 laga adalah alasan kuat mengapa Barca tidak bisa dianggap enteng. Performa mereka sepanjang musim ini terbilang stabil.

Catatan lainnya, Malaga tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir di liga, mereka selalu menjadi pihak yang kalah. Musim lalu, Barca bahkan menang 4-1 baik dalam laga kandang atau pun tandang.

Tapi, segala catatan itu tidak menyurutkan Saviola. "Secara pribadi, saya tidak sabar untuk bertemu dengan Barcelona," ujarnya kepada AS.

"Saya pernah melewati segalanya bersama klub itu dan mereka memperlakukan saya dengan baik selama di sana. Saya masih tetap berhubungan baik dengan beberapa orang di Barca, jadi akan menyenangkan jika bertemu mereka lagi."

Penyerang asal Argentina itu pernah memperkuat Barca dari tahun 2001 hingga 2007 dan sempat dua kali dipinjamkan ke klub lain, yakni Monaco dan Sevilla. Setelahnya, ia hengkang dan bermain untuk Real Madrid selama dua musim.

Saviola, kini berusia 31 tahun, kembali lagi ke Spanyol musim ini setelah tiga musim bermain untuk Benfica. Sejauh ini dia sudah bermain sebanyak 15 kali di La Liga dan mencetak lima gol.

"Mereka adalah tim yang spesial. Kekuatan mereka, teknik mereka, cara mereka bermain, tapi kami tak boleh bermain dengan hanya berharap untuk mendapatkan satu poin."

"Kami akan bermain untuk menang dan harus percaya diri bisa menundukkan Barcelona," ucap Saviola.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Barca Cukur Cordoba 5-0

 

Barcelona memetik kemenangan besar dalam laga leg II babak 16 besar Copa del Rey saat berhadapan dengan tim Segunda Division, Cordoba. Tim besutan Tito Vilanova itu menang telak 5-0.

Pada laga yang berlangsun di Nou Camp, Azulgrana unggul 3-0 saat babak pertama berakhir. Gol-gol disumbangkan oleh Thiago Alcantara dan dua gol dari David Villa.

Di babak kedua Los Cules berhasil menambah dua gol yang semuanya tercatat atas nama Alexis Sanchez. Barca pun menutup laga dengan skor 5-0 hingga menang telak agregrat 7-0.

Dengan kemenangan ini, Barca akan bertemu dengan Malaga di babak perempatfinal Copa del Rey musim ini.

Dalam pertandingan lainnya, Real Betis juga berhasil memetik kemenangan atas tim Segunda Division lainnya, Las Palmas. Verdiblancos menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Ruben.

Betis yang menang agregrat 2-1 berhak melaju ke perempatfinal dan akan bertemu dengan Atletico Madrid.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan berjalan tiga menit, Barca mendapatkan peluang pertamanya. Sepakan Sanchez masih bisa ditepis oleh Mikel Saizar.

Gol pertama Barca hadir di menit ke-17. Gol itu hadir lewat kaki Thiago yang melakukan tusukan lalu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Empat menit kemudian Villa mencatatkan namanya di papan skor. Gol sumbangan Villa itu berawal dari umpan terobosan Thiago. Villa mengecoh pemain belakang Cordoba terlebih dulu sebelum menaklukkan Saizar.

Villa membawa Barca semakin menjauh dengan gol keduanya dalam laga ini. Kali ini Sergi Roberto yang menjadi arsiteknya. Villa yang berada di sisi kiri kotak penalti Cordoba bisa mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang dikawal oleh Saizar.

Thiago hampir mencetak gol kedua di menit 33. Belum beruntung, sepakan kerasnya cuma membentut tiang gawang Cordoba sebelah kiri.

Di sisa babak pertama tak lagi gol tambahan, Barca pun unggu 3-0.

Sanchez kembali mendapatkan peluang di menit 53. Ia bisa menguasai bola terobosan sodoran Thiago, lalu menendang bola yang masih melebar.

Semenit kemudian Saizar melakukan penyelamatan gemilang. Bola lop Alex Song dari luar kotak penalti berhasil ditepisnya.

Sanchez akhirnya bisa membukukan gol lewat tendangan sudut beberapa saat setelahnya. Ia melakukan sundulan tajam yang merobek gawang Saizar untuk kali keempat.

Cordoba yang sesekali menyerang mendapatkan peluang di menit 68. Masih belum optimal, usaha Vincenzo Rennella masih melesat di atas gawang.

Kerja sama Thiago dengan Cristian Tello hampir membuahkan gol kelima Barca. Sial, sepakan melengking Thiago sedikit melebar di atas gawang.

Sanchez membukukan gol kedua lima menit menjelang laga bubar. Gol itu berawal dari bola muntah tendangan Tello. Sanchez yang berdiri bebas langsung memasukannya ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Dani Alves, Carles Puyol (Marc Bartra 46), Martin Montoya, Cesc Fabregas (Cristian Tello 46), Thiago, Javier Mascherano, Alex Song, Sergi Roberto (Jonathan Dos Santos 56), David Villa, Alexis Sanchez

Cordoba: Mikel Saizar, Juan Fuentes, Galvez Gaspar,Jose Manuel Fernandez, Francisco Kiko, Artiz Lopez Garai, Jose Silva, Aguilar Alberto, Carlos Cabellero (Vincenzo Rennella 69), Fede Vico (Gomez Moreno Abel 46), Sebastian Dubarbier (Antonio Pedro 60)

Hadapi Barca, Saviola Targetkan Kemenangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby