Thursday, 27 December 2012

Hadiah Sempurna untuk Kembalinya Vilanova




Hadiah Sempurna untuk Kembalinya Vilanova - Tito Vilanova kembali berada di bangku cadangan Barcelona dan menghadiri lagi konferensi pers pasca pertandingan. Menandai comeback-nya setelah absen karena masalah kesehatan adalah kemenangan besar The Catalans.

Sekitar tiga pekan Vilanova absen menemani Barcelona. Pelatih 44 tahun itu pada pertengahan Desember lalu harus menjalani perawatan dan kemudian naik meja operasi setelah ditemukan tumor baru pada tubuhnya.

Laga menghadapi Espanyol yang digelar di Camp Nou, Senin (7/1/2012) dinihari WIB, menjadi momen comeback Vilanova. Sosoknya kembali terlihat berada di pinggir lapangan dan muncul di konferensi pers yang digelar usai pertandingan. Kembalinya Vilanova langsung dapat hadiah berupa kemenangan telak 4-0.

"Saya selalu berharap kami bisa memenangi pertandingan, tapi Anda akan selalu punya keraguan karena mereka sudah menjalani liburan selama 10 hari. Saya pikir kami sangat beruntung banyak pemain yang sudah bersama selama empat sampai lima tahun. Mekanisme dan dinamisnya permainan kami membuatnya terasa mudah," sahut Vilanova terkait kemenangan yang didapat timnya.

Kemenangan atas Espanyol menjaga keunggulan Barcelona di puncak klasemen. Lionel Messi dkk kini memimpin 11 angka atas Atletico Madrid di posisi dua dan unggul 16 angka dari Real Madrid di urutan tiga.

"Belum ada yang kami menangkan. Saya pikir kami harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Terdengar klise, tapi itulah realitasnya. Jangan pikirkan soal poin yang sudah kami dapat," lanjut Vilanova seperti diberitakan Marca.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Vilanova Enggan Pikirkan soal Memecahkan Rekor Madrid

 

Pelatih Barcelona Tito Vilanova mengaku hanya menginginkan timnya memastikan gelar juara di akhir musim, bukan berambisi memecahkan rekor poin dan gol yang dibuat Real Madrid di musim sebelumnya.

Madrid tampil sebagai kampiun 2011-12 dengan gaya. Pasukan Jose Mourinho ini mengakhiri kompetisi dengan perolehan 100 poin dan 121 gol yang merupakan rekor baru dalam sejarah La Liga.

Hingga jornada ke-18, Barcelona masih nyaman di puncak klasemen dengan 52 poin dan telah mencetak 61 gol.

Melihat ketangguhan dan konsistensi Lionel Messi cs saat ini bukan suatu hal yang mustahil untuk memecahkan rekor-rekor rival abadinya itu. Apalagi kompetisi masih menyisakan 20 pekan lagi.

Vilanova mengaku Barca tidak memikirkan soal memecahkan rekor Madrid tersebut melainkan hanya terus mencoba meraih kemenangan untuk memastikan gelar juara pada Juni nanti.

"Kami seharusnya tidak memikirkan soal ini, ini tidak akan bagus buat kami," ucap Vilanova usai kemenangan Barca atas Espanyol dinihari tadi. "Kami harus melihat setiap pertandingan yang datang. Mungkin itu klise, tapi begitulah kenyataannya."

"Saya tidak peduli soal mencetak 100 gol, 99 poin atau 98 poin, itu hanya akan menjadi sebuah pengalihan saja," imbuh dia sebagaimana diwartakan AS.

"Apa yang saya inginkan untuk kami adalah memenangi liga, tidak ada gunanya berpikir sejauh itu," lanjut suksesor Josep Guardiola ini.

Hadiah Sempurna untuk Kembalinya Vilanova Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby