Monday, 24 December 2012

Hantam Cheltenham, Everton Lolos ke Babak Keempat


Hantam Cheltenham, Everton Lolos ke Babak Keempat - Everton meraih satu tiket untuk berlaga di babak keempat Piala FA. Tiket tersebut mereka dapatkan setelah menghantam Cheltenham Town dengan skor 5-1.

Laga yang berlangsung Selasa (8/1/2013) dinihari WIB itu dihelat di Abbey Business Stadium. Kelima gol The Toffees di kandang klub penghuni League Two tersebut diciptakan oleh lima orang berbeda; Nikica Jelavic, Leighton Baines, Leon Osman, Seamus Coleman, dan Marouane Fellaini. Satu gol Cheltenham diciptakan oleh Russell Penn.

Everton unggul lebih dulu di menit ke-12. Kerjasama antara Fellaini dan Bryan Oviedo dilanjutkan Fellaini dengan sebuah tendangan. Sepakan gelandang asal Belgia itu masih membentur tiang gawang, namun bola rebound-nya langsung disambar oleh Jelavic.

Gol kedua tim tamu hadir 19 menit setelah melalui titik penalti. Diawali oleh pelanggaran Alan Bennett, wasit Kevin Friend langsung menunjuk titik putih. Baines tidak membuang percuma kesempatan ini. Tendangannya mampu menaklukkan kiper Cheltenham, Scott Brown. Skor 2-0 itu bertahan sampai babak pertama habis.

Everton yang mendominasi jalannya laga, baru menambah gol di menit ke-49 melalui tendangan Osman. Kali ini Baines yang menjadi pemberi assist-nya. Osman kemudian melewati beberapa pemain bertahan Cheltenham sebelum akhirnya melepaskan tembakan.

Dua menit berselang, Cheltenham memperkecil ketertinggalan lewat Penn. Kaid Mohamed memberikan umpan kepada Penn di dalam kotak penalti, sebelum pemain bernomor punggung 16 itu menyelesaikan kesempatan dengan baik.

Tapi, Everton tak bisa dibendung. Tak sampai satu jam, tepatnya pada menit 58, mereka sudah menambah gol lagi. Victor Anichebe mengirimkan umpan ke kotak penalti yang kemudian diselesaikan dengan satu sentuhan Coleman, yang melewati Brown. Sang kiper harus memungut bola lagi dari gawangnya.

Gol terakhir Everton tercipta di menit 89. Lagi-lagi Anichebe yang menjadi pemberi assist-nya. Kali ini dia berlari dari sisi kiri dan mengirim umpan yang kemudian diselesaikan Fellaini dengan sebuah sepakan voli.

Everton akan bertemu pemenang dari laga Bolton Wanderers vs Sunderland pada babak keempat.

Susunan Pemain

Cheltenham: Brown, Jones, Elliott, Bennett, Jombarti, Carter (Taylor 66), Pack, McGlashan (Deering 80), Penn, Goulding (Duffy 66), Mohamed.

Everton: Howard, Baines (Gueye 63), Jagielka, Distin, Neville, Coleman, Oviedo, Osman (Naismith 68), Fellaini, Jelavic (Hitzlsperger 80), Anichebe.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Wilshere Siap Hadapi Januari yang Sulit

 

Arsenal akan melakoni sejumlah laga yang tak bisa dibilang enteng di bulan Januari ini. Jack Wilshere pun menyatakan kesiapannya menghadapi laga-laga itu demi memperbaiki posisi The Gunners di klasemen.

Setelah menghadapi Southampton dan Swansea City di awal tahun, Arsenal masih punya lima laga lagi di bulan Januari ini. Rinciannya adalah empat laga di Premier League serta laga replay melawan Swansea di ajang Piala FA.

Di Premier League, lawan-lawan yang akan dihadapi Arsenal tak bisa dibilang mudah. Akhir pekan ini, tim arahan Arsene Wenger itu akan menjamu sang juara bertahan, Manchester City, Minggu (13/1/2013) malam WIB.

Setelahnya, tim-tim yang akan jadi lawan Arsenal berturut-turut adalah Chelsea (tandang), West Ham United (kandang), dan Liverpool (kandang).

"Kami akan menghadapi beberapa pertandingan sulit dan kami tahu bahwa di Inggris, saat-saat seperti ini sangat penting," tutur Wilshere di situs resmi klub.

"Kami punya pertandingan besar di hari Minggu dan sementara kami tahu City adalah tim yang bagus, kami bermain di kandang jadi kami harus memenanginya."

Arsenal saat ini masih tertahan di peringkat enam dengan 34 poin dan tertinggal empat angka dari Chelsea yang ada di peringkat empat--posisi yang diyakini jadi target minimal Arsenal. Karena itu, Wilshere berharap timnya bisa meraih hasil maksimal di bulan Januari ini untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Kami tahu kami butuh hasil. Kami tidak berada di posisi yang kami inginkan di liga. Kami ingin lebih tinggi. Kami akan menghadapi beberapa pertandingan dan kami harus memastikan kami memaksimalkannya," kata gelandang 21 tahun itu.

Hantam Cheltenham, Everton Lolos ke Babak Keempat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby