Tuesday, 1 January 2013

Juve Diredam Genoa di Kandang




Juve Diredam Genoa di Kandang - Juventus gagal memaksimalkan laga kandang kontra Genoa di pekan 22 Seri A, setelah hanya bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, Minggu (27/1/2013) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua Juve unggul lebih dulu lewat Fabio Quagliarella sebelum disamakan Marco Boriello.

Hasil seri keempat Bianconeri musim ini sekaligus yang kedua di kandang tak membuat posisi mereka di puncak klasemen goyah. Dengan 49 poin yang dimiliki Juve, Napoli (43 poin) masih bisa memangkas defisit menjadi tiga andaikan menang malam nanti.

Sementara Genoa ada di urutan 18 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Genoa mengancam lebih dulu di menit 13 ketika tembakan Eros Pisano dari jarak dekat menyusul sepak pojok masih melayang di atas mistar.

Di menit 20 Juraj Kucka menembak bola tapi masih melebar dari sasaran. Demikian juga dengan sepakan Claudio Marchisio yang masih belum menemui titik sasaran dua menit setelahnya.

Ketatnya pertahanan Genoa membuat frustrasi para pemain Juve dan akhirnya babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Masuk di babak kedua Juve coba mengambil inisiatif serangan dan di menit 51 korner Marchisio disambut tandukan Martin Caceres tapi Sebastian Frey dengan sigap mampu menghalaunya.

Gawang Genoa jebol juga di menit 54 lewat gol Quagliarella. Mirko Vucinic memberi umpan kepada Stephan Lichtsteiner yang meneruskan dengan umpan silang ke kotak penalti dan disambut Quagliarella dengan sepakan mendatar yang tak kuasa dihadang Frey.

Di menit 68 gantian gawang tuan rumah yang dibobol oleh Boriello yang masuk sebagai pemain pengganti. Crossing Kucka disambut tandukan Boriello dari jarak dan bersarang telak di jala Buffon, skor kini sama kuat 1-1.

Di menit 74 Frey melakukan penyelamatan atas tembakan menyilang Lichtsteiner yang ditepisnya dan bola rebound tak mampu digapai Vucinic.

Sebastian Gionvinco di menit 82 punya kesempatan lewat sepakan bebas tapi bola menghantam tiang gawang. Di masa injury time Frey juga mengamankan sundulan Leonardo Bonucci di kotak penalti.

Di waktu tambahan itu pula pemain Juve memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan penalti menyusul handball Andreas Granqvist. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio (Beltrame 83), De Ceglie (Giaccherini 73); Quagliarella (Giovinco 70), Vucinic

Genoa: Frey; Granqvist, Manfredini (Rossi 66), Moretti; Pisano, Matuzalem, Kucka, Olivera (Bertolacci 59), Antonelli; Floro Flores, Immobile (Borriello 59


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Juve Tak Dapat Penalti, Conte Semprot Wasit
 
 

Antonio Conte dibuat sangat marah oleh keputusan wasit yang tak memberi Juventus hadiah penalti saat pemain Genoa melakukan handsball di kotak penalti. Dia bahkan menyebut wasit itu layak dipecat.

Di laga giornata 22 kontra Genoa yang dimainkan di Juventus Stadium, Minggu (27/1/2013) dinihari WIB, Juve harus puas dengan hasil imbang 1-1. Gol Fabio Quagliarella di menit ke-54 dibalas oleh Marco Borriello di menit ke-68.

Di masa injury time babak kedua, Andreas Granqvist melakukan handsball di kotak penalti saat mencoba menghalau umpan silang yang datang. Tapi wasit Marco Guida yang memimpin laga tak menunjuk titik putih.

Keputusan itu kemudian mengundang protes dari para pemain Juve. Meski demikian, wasit tetap bergeming pada keputusannya. Usai laga, para pemain Juve dan juga Conte kemudian mengerubungi wasit untuk melakukan protes.

Conte pun kemudian melontarkan kecamannya soal wasit. Allenatore Juve itu menilai wasit sudah kelewatan dan karenanya layak untuk dipecat.

"Saya pikir mereka kelewatan hari ini," ujar Conte kepada Sky Sport Italia. "Saya menerima jika mereka mengaku tidak melihat insiden itu, tapi mendengar wasit mengatakan 'saya tidak siap' untuk memberi penalti itu tidak normal."

"Ini bukan sepakbola. Saya pikir dalam hal ini mengatakan 'betapa memalukannya Anda' adalah hal yang paling tidak bisa seseorang lakukan."

"Saya akan menerima jika di tidak melihatnya, tapi wasit di samping gawang mengatakan bahwa itu penalti. Lengan harus dekat dengan bagian dada, aturannya jelas. Dalam kasus ini, Anda harus melepaskan lisensi wasit Anda."

"Jelas besok saya akan mengatakan pada para pemain tentang aspek positif dan negatif dari malam ini, tapi saya tidak bisa mentoleransi apa yang terjadi."

"Jangan dengarkan media yang membagi soal kesalahan yang pro-Juve atau anti-Juve, karena kesalahan ada di mana-mana, menguntungkan dan merugikan siapapun," katanya.

Juve Diredam Genoa di Kandang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby