Friday, 14 December 2012

Laju Barca Terhenti di Anoeta


 

Laju Barca Terhenti di Anoeta  - Ghantoby - Setelah 19 laga tanpa terkalahkan di La Liga, Barcelona akhirnya mencicipi kekalahan pertamanya, yang mana terjadi setelah Barca unggul dua gol lebih dulu.

Melawat ke Stadion Anoeta yang menjadi markas Real Sociedad, Sabtu (19/1/2013), Barca pada awalnya sempat terlihat akan pulang dengan tiga angka mudah setelah Lionel Messi mencetak gol ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Gol dari Pedro pada menit 25 kian memperkuat anggapan tersebut. Namun, asa tuan rumah kemudian mulai bangkit usai gol Carlos Vela yang menipiskan ketinggalan di menit ke-41.

Malapetaka datang untuk Barca setelah Gerard Pique dikartu merah pada menit 56. Unggul jumlah pemain, lima menit kemudian Sociedad pun berhasil menyamakan kedudukan.

Kekalahan untuk Barca akhirnya tidak terelakkan setelah pemain pengganti Sociedad, Imanol Agirretxe, mencetak gol ketiga timnya di menit-menit akhir. Sociedad 3, Barca 2.

Untuk kali pertama di La Liga musim ini, setelah sebelumnya memetik 18 kemenangan dan satu hasil imbang, catatan Barca pun kini harus ditambah dengan satu kekalahan--kendatipun Barca masih memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan 11 poin atas Atletico Madrid yang belum menjalani laga jornada 20.

Infostrada Live mencatat, sejak 1 Maret 2009 lalu baru kali ini lagi Barca membuang keunggulan dua gol dan akhirnya menelan kekalahan di ajang La Liga.

Berikut beberapa catatan terakhir kekalahan Barca di La Liga, usai unggul dua gol lebih dulu:

Real Sociedad – 19 Januari 2013, 2-3 di kandang lawan
Atletico Madrid – 1 Maret 2009, 3-4 di kandang lawan
RCD Mallorca – 11 Mei 2008, 2-3 di kandang sendiri
Real Betis – 29 Maret 2008, 2-3 di kandang lawan
Hercules CF – 13 Januari 1997, 2-3 di kandang sendiri

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 

BACA JUGA !

Mancini Tak Pernah Risaukan Rumor City-Guardiola



Sebelum akhirnya ditunjuk jadi pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola santer dikabarkan akan melatih Manchester City. Rumor itu rupanya tak pernah membuat Roberto Mancini khawatir.

Setelah meletakkan jabatannya di Barcelona di akhir musim lalu, Guardiola memutuskan untuk isirahat sejenak dari sepakbola. Jelang berakhirnya masa istirahatnya beberapa waktu lalu, pelatih yang memberi 14 gelar untuk Barca itu dikabarkan didekati oleh beberapa klub besar Eropa.

City disebut-sebut menjadi salah satu klub yang paling gencar mengejar tanda tangan Pelatih Terbaik Dunia 2011 itu. Rumor itu bahkan diyakini bukan isapan jempol belaka setelah seorang sumber mengklaim hal tersebut serta keberadaan dua orang dekat Pep saat di Barca Ferran Soriano dan Txiki Begiristain di City.

Meski kerap diisukan akan digantikan oleh Guardiola, Mancini tak risau. Manajer asal Italia itu yakin bahwa dirinya akan bertahan di Etihad sampai kontraknya berakhir di 2017.

"Saya tidak pernah punya masalah untuk ini. Saya mengerti surat kabar harus menulis bahwa setiap manajer menginginkan pekerjaan ini karena ini adalah pekerjaan yang bagus," ujar Mancini seperti dikutip Soccernet.

"Tapi saya pikir kami bekerja dengan sangat baik di sini, saya punya kontrak lima tahun dan saya pikir memungkinkan untuk bertahan selama lima tahun."

Guardiola pada akhirnya menerima pinangan Bayern untuk menjadi pelatih mereka mulai musim depan. Mancini menilai keputusan Guardiola itu adalah solusi terbaik untuk kelanjutan karier pelatih asal Spanyol itu.

"Saya pikir setelah satu tahun dia memutuskan untuk pergi ke tim lain. Bayern Munich adalah salah satu klub top di dunia untuk sejarahnya, seperti Barca. Jika dia memutuskan ini, maka adalah karena keputusan itu solusi terbaik untuknya," katanya.

Laju Barca Terhenti di Anoeta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby