Thursday, 27 December 2012

Madrid Bakal Ditinggal Pepe Sebulan


Madrid Bakal Ditinggal Pepe Sebulan - Real Madrid bakal kehilangan Pepe dalam waktu yang cukup panjang. Usai menjalani operasi di kakinya, bek El Real asal Portugal itu diprediksi bakal menepi sampai sebulan.

Pepe menjalani operasi di pergelangan kaki kanannya pada Rabu (2/1/2012) pagi waktu Portugal. Disebutkan kalau bek tengah berusia 29 tahun itu sudah sekian waktu merasakan sakit di kakinya, dan akhirnya diputuskan untuk operasi setelah melakukan pemerikasaan.

"Setelah merasakan sakit di pergelangan kaki kanannya dan melakukan pemeriksaan medis, pemain Real Madrid, Pepe, pada pagi ini di Porto menjalani operasi," demikian pernyataan Los Merengues di situs resminya.

Tak disebutkan berapa lama Pepe akan absen untuk menjalani periode pemulihan. Namun media-media Spanyol menyebut kalau dia paling tidak akan butuh waktu istirahat selama satu bulan. Demikian diberitakan Guardian.

Operasi yang dijalani Pepe menambah masalah Madrid di lini depan karena Sergio Ramos tengah menjalani hukuman dan tidak akan bisa berlaga menghadapi Real Sociedad saat La Liga Primera kembali digelar akhir pekan ini.

Pepe juga menjadi pemain belakang Madrid ketiga yang dapat cedera dalam beberapa pekan terakhir setrelah sebelumnya Marcelo dan Fabio Coentrao juga bermasalah dengan kondisi fisiknya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Suarez Dua Gol, Liverpool Awali 2013 dengan Kemenangan

 

Liverpool memetik poin penuh pada laga pertama mereka di 2013. The Reds menang 3-0 atas Sunderland. Luis Suarez mencetak dua gol, sementara satu gol lainnya disumbang Raheem Sterling.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Kamis (3/1/2013) dinihari WIB, Liverpool tampil relatif mendominasi di awal-awal babak pertama. Mereka memenangi penguasaan bola hingga 60%.

Liverpool mendapatkan peluang pada menit ke-11 ketika Luis Suarez dilanggar oleh Matthew Kilgallon di luar kotak penalti. Mereka mendapatkan tendangan bebas, namun eksekusi yang dilakukan Stewart Downing masih bisa ditepis oleh Simon Mignolet.

'Si Merah' akhirnya unggul delapan menit berselang. Umpan dari Suarez, yang dilepaskan dari tengah lapangan, diterima oleh Sterling yang tidak terkawal. Dia kemudian me-lob bola melewati Mignolet dan membawa timnya unggul 1-0.

Suarez kemudian mencatatkan diri sebagai pencetak gol pada menit ke-26. Setelah menerima operan dari Steven Gerrard, dia memenangi duel dengan pemain bertahan Sunderland dan menusuk sendirian ke dalam kotak penalti. Lewat sebuah sepakan kaki kanan, ia membobol gawang Mignolet.

Sunderland bukannya tak punya peluang. Craig Gardner mendapatkan peluang pada menit ke-31, namun tendangannya diblok.

Empat menit berselang gantian tendangan Sebastian Larsson dari luar kotak penalti yang gagal, lagi-lagi masih bisa diblok. Tak beberapa lama, umpan dari Adam Johnson, menyusul sebuah tendangan bebas, disambar oleh James McClean. Namun, tendangan McClean ditepis oleh Reina.

Tiga menit menjelang babak pertama selesai, sundulan Martin Skrtel belum menemui sasaran. Sundulan bek Liverpool itu masih melenceng di samping gawang Mignolet.

Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan di awal-awal babak kedua. Tepat pada menit ke-53, mereka kembali mencetak gol.

Gol tersebut diawali oleh umpan jauh yang dilepaskan Gerrard dari tengah lapangan. Umpan tersebut jatuh tepat di jantung pertahanan Sunderland dan diterima oleh Suarez. Setelah menahan bola sejenak, ia kemudian menceploskan bola ke gawang Mignolet dengan kaki kanannya. Liverpool 3, Sunderland 0.

Unggul tiga gol, Liverpool belum mengendurkan tekanan. Mereka sempat mencetak satu gol lagi lewat Glen Johnson. Gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit lantaran Johnson dinilai berada dalam posisi offside.

Joe Allen, yang masuk menggantikan Sterling, mendapatkan peluang di menit ke-85. Ia menyambar umpan Johnson dari sisi kiri. Sial baginya, tendangannya masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Mignolet.

Beberapa menit kemudian Allen memasukkan bola ke gawang Mignolet. Tapi, golnya tidak dihitung lantaran Downing, yang memberikan umpan kepadanya, terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Skor 3-0 itu bertahan sampai laga habis. Liverpool naik ke urutan delapan klasemen dengan koleksi nilai 31. Sementara Sunderland tetap berada di urutan 14 dengan nilai 22.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Skrtel (Carragher 73), Wisdom; Gerrard, Henderson (Suso 67), Lucas; Downing, Sterling (Allen 57), Suarez.

Sunderland: Mignolet; Rose (Vaughan 73), Gardner, Kilgallon, Cuellar; Larsson (McFadden 62), Colback, Johnson, McClean, Sessegnon (Campbell 46); Fletcher.

Madrid Bakal Ditinggal Pepe Sebulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby