Wednesday, 5 December 2012

Menang Banding, Dua Poin Napoli yang Dipotong Dikembalikan



Menang Banding, Dua Poin Napoli yang Dipotong Dikembalikan - Napoli berhasil memenangi banding di pengadilan atas penalti dua poin yang diterima beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, kapten tim Paolo Cannavaro serta Gianluca Grava juga dicabut skorsingnya.

Komisi Disiplin FIGC sekitar dua bulan lalu menjatuhkan sanksi pengurangan poin kepada Napoli karena diduga terlibat pengaturan skor di akhir musim 2009-2010 pada laga kontra Sampdoria. Selain penalti itu, Napoli harus membayar denda sebesar 70.000 euro.

Tak hanya Napoli, dua pemainnya Cannavaro dan Grava yang diduga mengetahui soal pengaturan skor itu juga dikenai hukuman larangan bermain selama enam bulan karena dinilai alpa memberitahukan soal kasus itu.

Merasa keberatan dengan sanksi itu maka Napoli pun mengajukan banding ke Pengadilan Federal Italia dan akhirnya mereka bisa tersenyum lebar setelah penalti dua poin itu dihapuskan plus larangan bermain Cannavaro serta Grava dicabut. Demikian diwartakan Football Italia.

Alhasil kini poin Napoli menjadi 42 dari 20 laga dan menggeser posisi Lazio dari urutan kedua klasemen (Napoli unggul head to head, menang 3-0 di pertemuan pertama musim ini) serta hanya berjarak tiga angka dari Juventus di puncak klasemen.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Klopp: Rodgers Tak Tempatkan Sahin di Posisi Terbaiknya 
 
 

Performa kurang memuaskan Nuri Sahin membuat kariernya di Liverpool cuma berjalan singkat. Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai itu karena Brendan Rodgers salah menempatkan posisi Sahin.

Sahin yang dipinjamkan Real Madrid ke Liverpool sebenarnya memulai petualangannya di kota pelabuhan itu dengan baik. Ia jadi pilihan utama di tim inti The Reds dan beberapa kali mencetak gol.

Tapi sayang dalam dua bulan terakhir Sahin jarang dimainkan lagi sebagai starter dan itu membuat Liverpool akhirnya memutus masa peminjaman yang seharusnya berakhir musim panas nanti. Sahin dinilai tak mampu memenuhi ekspetasi klub dan juga fans.

Kini Sahin akan menghabiskan sisa musim ini bersama Dortmund, klub yang membesarkan namanya. Klopp sebagai orang yang memoles Sahin hingga jadi salah satu gelandang muda potensial di Eropa menganalisa mengapa pesepakbola berpaspor Turki tidak bisa bersinar di Premier League.

Disebut Klopp itu karena kesalahan Rodgers yang "memaksa" Sahin bermain lebih ke depan dan memainkan peran sebagai gelandang serang. Padahal posisi terbaik Sahin seperti yang pernah ia ungkapkan tempo hari adalah bermain lebih ke dalam sebagai deep lying playmaker.

"Nuri adalah pemain hebat, tapi dia kemudian cedera ketika bermain untuk Real Madrid," ujar Klopp di Turkish-Football.com

"Itulah masalahnya. Saya tidak tahu yang dipikirkan oleh manajer Liverpool Brendan Rodgers. Bagaimanapun menurut saya memainkannya dia sebagai nomor sepuluh (gelandang serang) bukanlah solusi terbaik," demikian Klopp.

Menang Banding, Dua Poin Napoli yang Dipotong Dikembalikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby