Thursday, 13 December 2012

Pujian Khusus Rodgers untuk Henderson dan Sturridge


 

Pujian Khusus Rodgers untuk Henderson dan Sturridge - Ghantoby - Ada lima pemain berbeda yang mencetak gol dalam kemenangan Liverpool atas Norwich. Manajer Liverpool Brendan Rodgers secara khusus melontarkan pujian ke dua di antaranya, Jordan Henderson dan Daniel Sturridge.

Di Anfield, Sabtu (19/1/2013) malam WIB, 'Si Merah' tanpa ampun melumat Norwich dengan kemenangan lima gol tanpa balas. Gol pembuka dicetak oleh Henderson di menit ke-26.

"Jordan Henderson terus berkembang dan belajar setiap waktu. Ia bekerja keras di setiap pertandingan," puji Rodgers di BBC.

Sepuluh menit berselang usai gol Henderson, Luis Suarez membuat Liverpool menambah keunggulan jadi 2-0. Di paruh kedua laga Sturridge membuat gol ketiga Liverpool, sampai kemudian lahirlah gol Steven Gerrard dan gol bunuh diri Ryan Bennett.

"Itu (gol Sturridge) adalah jenis gol mengapa ia dibawa ke sini. Ia bagus dari luar kotak penalti tapi ia benar-benar pemangsa di dalam kotak penalti," kata Rodgers.

Pujian Rodgers kepada pemain yang direkrut dari Chelsea pada bursa musim dingin kali ini tersebut tidak berhenti sampai situ, mengingat Sturridge kini telah mencetak tiga gol secara beruntun di dalam tiga pertandingannya untuk The Reds.

"Tiga gol dalam tiga pertandingan buatnya dan saya pikir akan ada banyak lagi yang berikutnya. Kami sudah bermain bagus musim ini tapi kedatangan Daniel menambah daya ancam kami. Ia punya kecepatan dan kekuatan, dan ia memiliki sentuhan dan kemampuan bagus," nilai Rodgers.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 

BACA JUGA !

Mancini Tak Pernah Risaukan Rumor City-Guardiola



Sebelum akhirnya ditunjuk jadi pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola santer dikabarkan akan melatih Manchester City. Rumor itu rupanya tak pernah membuat Roberto Mancini khawatir.

Setelah meletakkan jabatannya di Barcelona di akhir musim lalu, Guardiola memutuskan untuk isirahat sejenak dari sepakbola. Jelang berakhirnya masa istirahatnya beberapa waktu lalu, pelatih yang memberi 14 gelar untuk Barca itu dikabarkan didekati oleh beberapa klub besar Eropa.

City disebut-sebut menjadi salah satu klub yang paling gencar mengejar tanda tangan Pelatih Terbaik Dunia 2011 itu. Rumor itu bahkan diyakini bukan isapan jempol belaka setelah seorang sumber mengklaim hal tersebut serta keberadaan dua orang dekat Pep saat di Barca Ferran Soriano dan Txiki Begiristain di City.

Meski kerap diisukan akan digantikan oleh Guardiola, Mancini tak risau. Manajer asal Italia itu yakin bahwa dirinya akan bertahan di Etihad sampai kontraknya berakhir di 2017.

"Saya tidak pernah punya masalah untuk ini. Saya mengerti surat kabar harus menulis bahwa setiap manajer menginginkan pekerjaan ini karena ini adalah pekerjaan yang bagus," ujar Mancini seperti dikutip Soccernet.

"Tapi saya pikir kami bekerja dengan sangat baik di sini, saya punya kontrak lima tahun dan saya pikir memungkinkan untuk bertahan selama lima tahun."

Guardiola pada akhirnya menerima pinangan Bayern untuk menjadi pelatih mereka mulai musim depan. Mancini menilai keputusan Guardiola itu adalah solusi terbaik untuk kelanjutan karier pelatih asal Spanyol itu.

"Saya pikir setelah satu tahun dia memutuskan untuk pergi ke tim lain. Bayern Munich adalah salah satu klub top di dunia untuk sejarahnya, seperti Barca. Jika dia memutuskan ini, maka adalah karena keputusan itu solusi terbaik untuknya," katanya.

Pujian Khusus Rodgers untuk Henderson dan Sturridge Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby