Tuesday, 25 December 2012

Suarez Dibela Fowler



Suarez Dibela Fowler - Penyerang Liverpool Luis Suarez sedang menuai kritik menyusul kontroversi yang lahir di laga kontra Mansfield Town. Tetapi menurut Robbie Fowler, yang juga pernah membela 'Si Merah', Suarez tak melakukan kesalahan apapun.

Akhir pekan lalu Suarez membantu Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA dengan menyingkirkan Mansfield. Dalam kemenangan 2-1 untuk 'The Reds', Suarez mencetak gol kedua timnya.

Yang menjadi masalah, gol yang dicetak oleh penyerang asal Uruguay tersebut berbau handball. Manajer Liverpool Brendan Rodgers pun mengakuinya, meski ia menduga ofisial menilai bahwa itu bukanlah kesengajaan sehingga tidak menganulir gol itu.

Apapun, kontroversi telah lahir. Kritik pun dituai Suarez, sesuatu yang akhirnya membuat Fowler urun komentar.

"Jika ia harus bilang ke wasit bahwa ia sudah menyentuh bola dengan tangannya, apakah pemain bertahan juga harus maju dan bilang ke wasit setiap kali mereka melanggar seorang penyerang? Ini benar-benar menggelikan," kata Fowler di Sportsmole.

"Suarez tidak salah apa-apa dan saya terkesima melihat reaksi yang ada. Saya bahkan tak percaya ia melakukannya dengan sengaja."

"Saya pikir dengan caranya mengirim bola ke dalam gawang, ia berasumsi itu akan dianulir, tapi jika ada kritik itu mestinya ditujukan ke wasit, bukan ke pemain," lugas mantan penyerang internasional Inggris tersebut.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Wilshere Siap Hadapi Januari yang Sulit

 

Arsenal akan melakoni sejumlah laga yang tak bisa dibilang enteng di bulan Januari ini. Jack Wilshere pun menyatakan kesiapannya menghadapi laga-laga itu demi memperbaiki posisi The Gunners di klasemen.

Setelah menghadapi Southampton dan Swansea City di awal tahun, Arsenal masih punya lima laga lagi di bulan Januari ini. Rinciannya adalah empat laga di Premier League serta laga replay melawan Swansea di ajang Piala FA.

Di Premier League, lawan-lawan yang akan dihadapi Arsenal tak bisa dibilang mudah. Akhir pekan ini, tim arahan Arsene Wenger itu akan menjamu sang juara bertahan, Manchester City, Minggu (13/1/2013) malam WIB.

Setelahnya, tim-tim yang akan jadi lawan Arsenal berturut-turut adalah Chelsea (tandang), West Ham United (kandang), dan Liverpool (kandang).

"Kami akan menghadapi beberapa pertandingan sulit dan kami tahu bahwa di Inggris, saat-saat seperti ini sangat penting," tutur Wilshere di situs resmi klub.

"Kami punya pertandingan besar di hari Minggu dan sementara kami tahu City adalah tim yang bagus, kami bermain di kandang jadi kami harus memenanginya."

Arsenal saat ini masih tertahan di peringkat enam dengan 34 poin dan tertinggal empat angka dari Chelsea yang ada di peringkat empat--posisi yang diyakini jadi target minimal Arsenal. Karena itu, Wilshere berharap timnya bisa meraih hasil maksimal di bulan Januari ini untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Kami tahu kami butuh hasil. Kami tidak berada di posisi yang kami inginkan di liga. Kami ingin lebih tinggi. Kami akan menghadapi beberapa pertandingan dan kami harus memastikan kami memaksimalkannya," kata gelandang 21 tahun itu.

Suarez Dibela Fowler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby