Saturday, 29 December 2012

Totti: Main Hingga Usia 50? Mungkin Saja


Totti: Main Hingga Usia 50? Mungkin Saja - Francesco Totti akan menginjak usia 37 di tahun 2013 ini. Akan tetapi, kapten AS Roma tersebut enggan memikirkan masa pensiun dan justru menyatakan masih ingin bermain hingga bertahun-tahun mendatang.

Sudah 19 musim Totti memperkuat Roma, atau terhitung sejak tahun 1993 saat dia pertama kali mengikat kontrak sebagai pesepakbola profesional. Dalam kurun tersebut, Totti sudah menorehkan 276 gol dari 658 laga. Jumlah yang membuat dia menjadi topskorer Giallorossi sepanjang masa.

Pada September mendatang, usia Totti akan menjadi 37 tahun. Pun demikian, pemain yang ikut mengantar Roma meraih Scudetto musim 2000-2001 itu menolak untuk segera pensiun. Totti justru berhasrat mencetak gol di stadion baru Roma, yang mana baru bisa digunakan pada musim 2016/2017 mendatang.

"Bisakah saya bermain hingga usia 50? Siapa tahu, tentu akan sulit, tapi tak ada yang tak mungkin. Presiden (Roma) berharap saya dapat mencetak gol pertama di stadium yang baru nanti dan saya pun berharap dapat melakukannya, kendati masih empat tahun lagi," ujarnya kepada TRS yang dikutip Soccerway.

Selain berharap dapat terus bermain, Totti juga ingin di tahun 2013 Roma dapat meraih gelar juara. Sebagai catatan, trofi terakhir yang diraih II Lupi adalah Coppa Italia pada tahun 2007-2008 silam.

"Di 2013, saya berharap dapat terus bermain seperti yang saya lakukan akhir-akhir ini. Itu keinginan pribadi, tapi saya kira para fans akan berpikir sama. (Selain itu) saya berharap kami (Roma) dapat memenangi trofi atau kejuaraan secepatnya, sebab sudah lama sekali kami tak meraihnya," ucap Totti.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Suarez Dua Gol, Liverpool Awali 2013 dengan Kemenangan

 

Liverpool memetik poin penuh pada laga pertama mereka di 2013. The Reds menang 3-0 atas Sunderland. Luis Suarez mencetak dua gol, sementara satu gol lainnya disumbang Raheem Sterling.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Kamis (3/1/2013) dinihari WIB, Liverpool tampil relatif mendominasi di awal-awal babak pertama. Mereka memenangi penguasaan bola hingga 60%.

Liverpool mendapatkan peluang pada menit ke-11 ketika Luis Suarez dilanggar oleh Matthew Kilgallon di luar kotak penalti. Mereka mendapatkan tendangan bebas, namun eksekusi yang dilakukan Stewart Downing masih bisa ditepis oleh Simon Mignolet.

'Si Merah' akhirnya unggul delapan menit berselang. Umpan dari Suarez, yang dilepaskan dari tengah lapangan, diterima oleh Sterling yang tidak terkawal. Dia kemudian me-lob bola melewati Mignolet dan membawa timnya unggul 1-0.

Suarez kemudian mencatatkan diri sebagai pencetak gol pada menit ke-26. Setelah menerima operan dari Steven Gerrard, dia memenangi duel dengan pemain bertahan Sunderland dan menusuk sendirian ke dalam kotak penalti. Lewat sebuah sepakan kaki kanan, ia membobol gawang Mignolet.

Sunderland bukannya tak punya peluang. Craig Gardner mendapatkan peluang pada menit ke-31, namun tendangannya diblok.

Empat menit berselang gantian tendangan Sebastian Larsson dari luar kotak penalti yang gagal, lagi-lagi masih bisa diblok. Tak beberapa lama, umpan dari Adam Johnson, menyusul sebuah tendangan bebas, disambar oleh James McClean. Namun, tendangan McClean ditepis oleh Reina.

Tiga menit menjelang babak pertama selesai, sundulan Martin Skrtel belum menemui sasaran. Sundulan bek Liverpool itu masih melenceng di samping gawang Mignolet.

Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan di awal-awal babak kedua. Tepat pada menit ke-53, mereka kembali mencetak gol.

Gol tersebut diawali oleh umpan jauh yang dilepaskan Gerrard dari tengah lapangan. Umpan tersebut jatuh tepat di jantung pertahanan Sunderland dan diterima oleh Suarez. Setelah menahan bola sejenak, ia kemudian menceploskan bola ke gawang Mignolet dengan kaki kanannya. Liverpool 3, Sunderland 0.

Unggul tiga gol, Liverpool belum mengendurkan tekanan. Mereka sempat mencetak satu gol lagi lewat Glen Johnson. Gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit lantaran Johnson dinilai berada dalam posisi offside.

Joe Allen, yang masuk menggantikan Sterling, mendapatkan peluang di menit ke-85. Ia menyambar umpan Johnson dari sisi kiri. Sial baginya, tendangannya masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Mignolet.

Beberapa menit kemudian Allen memasukkan bola ke gawang Mignolet. Tapi, golnya tidak dihitung lantaran Downing, yang memberikan umpan kepadanya, terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Skor 3-0 itu bertahan sampai laga habis. Liverpool naik ke urutan delapan klasemen dengan koleksi nilai 31. Sementara Sunderland tetap berada di urutan 14 dengan nilai 22.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Skrtel (Carragher 73), Wisdom; Gerrard, Henderson (Suso 67), Lucas; Downing, Sterling (Allen 57), Suarez.

Sunderland: Mignolet; Rose (Vaughan 73), Gardner, Kilgallon, Cuellar; Larsson (McFadden 62), Colback, Johnson, McClean, Sessegnon (Campbell 46); Fletcher.

Totti: Main Hingga Usia 50? Mungkin Saja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby