Friday, 7 December 2012

Wenger: Wilshere Sudah Balik ke Performa Terbaik



Wenger: Wilshere Sudah Balik ke Performa Terbaik - Jack Wilshere menjadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Swansea City di partai babak ketiga Piala FA. Pujian untuknya pun dilontarkan Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Menjamu Swansea, Kamis (17/1/2012) dinihari WIB, Arsenal terus-menerus menyerang meski kesulitan menyarangkan bola di dalam gawang lawan.

Gol pada akhirnya baru lahir pada 87. Dari serangan cepat, sebuah umpan sontekan dari Olivier Giroud disambar dengan tendangan keras kaki kiri Wilshere.

"Aku pikir aku takkan pernah lagi menyepak bola seperti itu dalam hidupku. Itu adalah umpan bagus dari Olivier. Beruntung aku ada di sana, (karena) kami kesulita bikin gol," kata Wilshere kepada ESPN.

Satu gol dari Wilshere itu membawa The Gunners ke babak keempat Piala FA. Selain kelolosan tersebut, performa pemain berusia 21 tahun tersebut juga menambah kegembiraan Wenger.

"Anda dapat mengatakan bahwa Jack kini sudah kembali ke performa terbaiknya. Pujian untuk mereka yang sudah mempersiapkan dirinya," puji Wenger di Reuters.

Musim ini menjadi comeback Wilshere setelah cedera panjang selama sekitar 17 bulan. Kembali bermain sedari bulan Oktober lalu, ia kini telah menyumbang dua gol untuk Arsenal.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Tak Pikirkan Titel Juara, Chelsea Cuma Ingin Terus di Papan Atas

 

Chelsea sampai saat ini masih berada di papan atas Premier League meskipun performanya naik-turun. Maka Rafael Benitez meminta anak asuhnya untuk terus menang demi mempertahankan posisinya.

Sampai Liga Inggris berjalan 22 pekan, Chelsea ada di peringkat ketiga dengan 42 poin, selisih enam angka dari Manchester City di peringkat kedua dan 13 angka dari Manchester United di puncak.

Dengan musim masih menyisakan 16 pekan lagi sebenarnya peluang Chelsea untuk menjadi juara belum tertutup sepenuhnya. Tapi Benitez tak menginginkan anak asuhnya untuk berpikir soal titel Premier League.

Baginya yang terpenting adalah Chelsea bisa terus meraih kemenangan demi mempertahankan posisi di papan atas. Apalagi penampilan The Blues musim ini masih inkonsisten terutama saat berlaga di kandang sendiri di mana mereka baru saja ditahan Southampton 2-2 setelah unggul dua gol lebih dulu.

"Kami sekarang berada di posisi tiga besar, jadi kami akan coba mencapai posisi setinggi mungkin, lalu kami hanya coba memikirkan mengenai laga berikutnya," tutur Benitez di BBC.

"Apakah titel juara sudah lepas dari kami? Kami hanya memikirkan laga berikutnya, merebut tiga poin. Itu saja," demikian Benitez.

Wenger: Wilshere Sudah Balik ke Performa Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby