Saturday, 1 December 2012

Zanetti: Inter Targetkan Titel Coppa Italia & Liga Europa




Zanetti: Inter Targetkan Titel Coppa Italia & Liga Europa - Kapten Inter Milan Javier Zanetti menguak tekad timnya untuk meraih dua trofi musim ini, yakni di Coppa Italia dan Liga Europa. Lalu bagaimana dengan di Seri A?

Inter kini sudah berada di semifinal Coppa Italia berkat kemenangan atas Bologna tengah pekan ini. Nerazzurri juga telah sampai ke babak 32 besar Liga Europa untuk menghadapi Cluj.

Di Seri A peluang untuk jadi juara sebenarnya juga masih cukup terbuka mengingat La Beneamata cuma terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen Juventus. Entah mencoba realistis atau berusaha merendah, Zanetti saat ini belum mengikutsertakan Scudetto sebagai target timnya.

"Kami ingin menjuarai Coppa Italia dan Liga Europa. Dan kemudian kami ingin finis setinggi mungkin di Liga," tegas Zanetti kepada Telelombardia yang dikutip Football Italia.

"Kami tahu kami bisa melakukannya. Tim sudah diperkuat dengan banyak pemain baru pada musim panas dan pada awalnya kami bergerak menuju arah berbeda. Kami punya banyak target dan performa kami menurun, terutama setelah kami mengalahkan Juventus."

"Tapi sekarang kami jauh membaik dan akan fokus ke pertandingan selanjutnya," lugas bek veteran asal Argentina itu.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Klopp: Rodgers Tak Tempatkan Sahin di Posisi Terbaiknya 
 
 

Performa kurang memuaskan Nuri Sahin membuat kariernya di Liverpool cuma berjalan singkat. Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai itu karena Brendan Rodgers salah menempatkan posisi Sahin.

Sahin yang dipinjamkan Real Madrid ke Liverpool sebenarnya memulai petualangannya di kota pelabuhan itu dengan baik. Ia jadi pilihan utama di tim inti The Reds dan beberapa kali mencetak gol.

Tapi sayang dalam dua bulan terakhir Sahin jarang dimainkan lagi sebagai starter dan itu membuat Liverpool akhirnya memutus masa peminjaman yang seharusnya berakhir musim panas nanti. Sahin dinilai tak mampu memenuhi ekspetasi klub dan juga fans.

Kini Sahin akan menghabiskan sisa musim ini bersama Dortmund, klub yang membesarkan namanya. Klopp sebagai orang yang memoles Sahin hingga jadi salah satu gelandang muda potensial di Eropa menganalisa mengapa pesepakbola berpaspor Turki tidak bisa bersinar di Premier League.

Disebut Klopp itu karena kesalahan Rodgers yang "memaksa" Sahin bermain lebih ke depan dan memainkan peran sebagai gelandang serang. Padahal posisi terbaik Sahin seperti yang pernah ia ungkapkan tempo hari adalah bermain lebih ke dalam sebagai deep lying playmaker.

"Nuri adalah pemain hebat, tapi dia kemudian cedera ketika bermain untuk Real Madrid," ujar Klopp di Turkish-Football.com

"Itulah masalahnya. Saya tidak tahu yang dipikirkan oleh manajer Liverpool Brendan Rodgers. Bagaimanapun menurut saya memainkannya dia sebagai nomor sepuluh (gelandang serang) bukanlah solusi terbaik," demikian Klopp.

Zanetti: Inter Targetkan Titel Coppa Italia & Liga Europa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby