Tuesday, 5 February 2013

'Cuma Barcelona yang Lebih Baik dari Juventus'

 

'Cuma Barcelona yang Lebih Baik dari Juventus' - Juventus sukses pamer kekuatan saat mencukur Celtic. Pemain legendaris Juve, Alessio Tacchinardi menilai hanya Barcelona, klub yang lebih baik dari mantan klubnya itu.

Bianconeri mempermalukan lawannya tiga gol tanpa balas di Celtic Park dalam pertandingan leg I babak 16 Besar Liga Champions pada Rabu (13/2/2013) dinihari WIB.

Dengan hasil itu niscaya, Juventus sudah berada satu kaki di perempatfinal karena hanya butuh minimal seri di leg II yang akan digelar di Juventus Stadium pada bulan depan.

Dalam prosesnya, Juventus juga berhasil lolos ke fase knock out dengan tampil sebagai juara Grup D, tanpa terkalahkan dengan menyingkirkan sang juara bertahan Chelsea.

Tacchinardi, selama 13 musim berseragam "zebra" dan sukses menggondol lima titel juara Serie A, satu Coppa Italia dan sekali trofi Liga Champions, meyakini Juve cuma kalah dari Barcelona dan lebih baik dari Real Madrid, yang selama ini selalu menjadi rival berat raksasa Spanyol itu.

"Saat ini, Juventus hanya kalah dari Barcelona di Eropa," ucap pria yang kini menjadi pelatih tim junior Brescia itu kepada TMW seperti dilansir Football Italia.

"Real Madrid? Saya tidak memiliki keyakinan besar soal Real melihat mereka memiliki berbagai masalah di La Liga pada musim ini," imbuh Tacchinardi.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Sampdoria Tampik Kabar Icardi Akan Gabung Inter

 

Inter Milan dikabarkan telah berhasil memboyong Mauro Icardi dari Sampdoria. Kubu Il Samp menegaskan bahwa belum ada kesepakatan dengan La Beneamata terkait transfer Icardi.

Icardi mulai mencuri perhatian saat menjadi penentu kemenangan Sampdoria atas Juventus awal Januari lalu. Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium itu, pesepakbola asal Argentina itu memborong dua gol kemenangan tim tamu.

Nama Icardi semakin dikenal saat dia berhasil mengemas quat-trick kala Sampdoria mencukur Pescara dengan skor akhir 6-0, 27 Januari lalu. Ia juga menunjukkan ketajaman dengan menyumbang satu gol saat Blucerchiati membekuk AS Roma 3-1 akhir pekan lalu.

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Icardi ini lantas membuat dirinya dispekulasikan tengah dibidik oleh klub-klub besar. Beberapa diantaranya adalah Inter dan Napoli.

Untuk memboyong Icardi, Nerazzurri bahkan dikabarkan mau merogoh kocek sebesar 15 juta euro. Tawaran naik gaji sebesar satu juta euro juga menjadi iming-iming bagi pesepakbola 19 tahun itu untuk hijrah ke Giuseppe Meazza.

Dengan tawaran yang menggiurkan itu, Icardi sempat dikabarkan bakal segera berganti seragam menjadi 'Biru Hitam'. Tapi, agennya, Abian Morano, membantah bahwa kliennya akan segera bergabung dengan Inter.

"Tidak ada cerita. Pada faktanya kami berusaha untuk mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Samdoria." ujar Morano kepada Radio Kiss Kiss yang dikutip Football Italia.

"Sebetulnya kami menunjukkan ketidak tertarikan pada kepindahan ke Inter Milan atau Napoli."

"Tak berguna bagi Mauro bergabung dengan klub yang bisa menawarkan banyak uang, tapi membuat perkembangannya sebagai seorang pesepakbola berhenti," jelasnya.

Menguatkan pernyataan Morano, pihak klub juga menyangkal kesepakatan transfer Icardi dengan Inter. Keterangan itu disampaikan oleh direktur klub, Rinaldo Sagramola.

"Saya menyangkal laporan itu. Kabar mengenai proses jual beli dengan Inter tidaklah benar. Inter telah mengatakan pada kami bahwa mereka tertarik, tapi ada beberapa langkah sebelum mengatakan kami telah menjualnya," terang Sagramola.

'Cuma Barcelona yang Lebih Baik dari Juventus' Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby