Tuesday, 26 February 2013

David Moyes: Tirulah Messi, Fellaini!

 

David Moyes: Tirulah Messi, Fellaini! - Kemampuan teknis Lionel Messi mungkin terlalu jauh untuk disamai Marouane Fellaini. Namun, setidaknya ada yang masih bisa ditiru Fellaini dari pemain terbaik dunia itu: attitude.

Itulah yang disarankan manajer Everton, David Moyes, pada anak buahnya itu terkait temperamennya yang masih sering kurang terkendali dengan baik.

Akhir pekan lalu, misalnya, Fellaini berdarah lututnya setelah ditekel kasar oleh Bradley Johnson, tapi wasit tidak memberi hukuman apapun pada pemain Norwich City itu. Merasa kesal, Fellaini malah membalas Johnson dan justru Norwich yang mendapatkan free kick.

Pemain internasional Belgia itu pernah juga terlibat insiden yang membuatnya terkena skorsing tiga pertandingan di awal musim, karena menanduk pemain Stoke City, Ryan Shawcross.

Untuk belajar meredam emosi di lapangan, Moyes menjadikan Messi sebagai contoh yang layak ditiru. Biarpun selalu diincar pemain-pemain lawan, tapi ia relatif belum pernah melakukan "pembalasan".

"Semua orang ingin menjatuhkan messi karena itulah satu-satunya cara untuk menghentikannya. Tapi yang selalu dia lakukan adalah tersenyum, berdiri dan memahaminya, dan kemudian dia melakukan keahliannya lagi," ujar Moyes dikutip Skysports.

"Saya telah memberitahu Fellaini agar mencontoh hal itu. Saya tidak berpikir bahwa dia akan pernah sebaik itu, tapi khusus emosinya, dia harus mencoba untuk seperti Lionel Messi."

Walaupun menasihati Fellaini, Moyes juga memberi catatan lain pada wasit. Bagaimanapun, menurutnya, wasit harus memberi perlindungan yang cukup pada pemain.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Petkovic: Modal Bagus untuk Lawan Milan

 

Vladimir Petkovic mensyukuri kemenangan yang didapat Lazio dari Pescara. Hasil ini disebut Petkovic jadi modal bagus bagi timnya yang akan menghadapi AC Milan akhir pekan nanti.

Menghadapi Pescara di Stadion Olimpico, Selasa (26/2/2013) dinihari WIB, Lazio memetik kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan Gli Aquilotti diciptakan oleh Stefan Radu dan Senad Lulic.

Petkovic menyebut kemenangan ini penting bagi timnya. Selain mengangkat mereka ke posisi tiga untuk menggeser Milan, kemenangan ini juga mengakhiri rentetan hasil buruk Lazio di beberapa laga terakhir.

Sebelumnya, Lazio gagal menang di lima laga terakhirnya di Seri A. Sergio Floccari dkk. cuma imbang dua kali dan tiga kali menelan kekalahan.

"Kami mendapat tiga poin yang kami butuhkan untuk memulai kembali dan mengawali rentetan kemenangan dan menyingkirkan yang lain, kembali ke posisi tiga," ujar Petkovic kepada Sky Sports.

"Ini adalah awal dan saya ulangi bahwa ada enam atau tujuh tim yang berjuang untuk ke papan atas, jadi ini akan sampai akhir," lanjut pelatih Lazio itu.

Di giornata 27 akhir pekan nanti, Lazio akan bertandang ke markas Milan. Petkovic menilai kemenangan atas Pescara ini akan jadi modal bagus bagi timnya untuk menghadapi laga itu.

"Tentu saya senang dengan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini, tentu kami bisa melakukan lebih, tapi penting untuk menghadapi laga melawan Milan dengan sikap yang benar. Dengan tiga poin kami bisa ke Milan dengan lebih rileks," kata Petkovic.

David Moyes: Tirulah Messi, Fellaini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby