Tuesday, 12 February 2013

Soal Benzema-Higuain, Valdano Kritik Mourinho

 
Soal Benzema-Higuain, Valdano Kritik Mourinho - Jose Mourinho, kerap merotasi dua striker Real Madrid, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Mantan direktur olahraga El Real, Jorge Valdano, mengkritik kebijakan The Special One itu.

Benzema harus rela berbagi tempat dengan Higuain di skuat utama Los Blancos. Meski bermain baik didalam satu pertandingan, tak ada jaminan bagi mereka untuk kembali dimainkan di laga berikutnya.

Rotasi yang dilakukan oleh Mourinho itulah yang kemudian dianggap berpengaruh kepada ketajaman kedua striker itu. Penilaian itu diberikan oleh Valdano.

Benzema baru menyumbangkan enam gol saat 10 kali dipercaya turun dalam pertandingan. Sementara Higuain membukukan delapan gol dari 12 laga.

Catatan gol kedua striker itu kalah jauh dari bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, yang sudah mengemas 24 gol dalam 22 pertandingan

Atas kondisi itu, Valdano pun menyarankan Mourinho agar segera memutuskan siapa striker utama Madrid.

"Ada kalanya saat Anda harus membuktika diri setiap hari, Anda akan mulai meragukan diri sendiri," kata Valdano di Sky Sports.

"Kedua pemain telah memenangi persaingan. Beberapa pekan kami melihat perkembangan selangkah demi selangkah dalam diri Higuain, di pekan lainnya Benzema terlihat bermain lebih baik."

"Jika kami melihat statistik, keduanya mencetak gol lebih sedikit jika dibandingkan dengan musim lalu."

"Saya dukung mereka untuk segera diputuskan (mana striker utama) bahkan para fans tahu siapa yang memulai setiap pertandingan, dan itu mungkin bisa membuat tak nyaman bagi seorang bintang besar." ungkap pria 57 tahun itu.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Ronaldo Ingin Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Madrid

  

Cristiano Ronaldo mempunyai ambisi besar. Bintang Real Madrid berhasrat mengalahkan rekor gol Raul Gonzalez Blanco sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klubnya.

Ronaldo baru saja menambah pundi-pundi golnya menjadi 36 gol di musim ini setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan Madrid 4-1 atas Sevilla pada akhir pekan.

Dengan catatan itu, kini pemain internasional Portugal ini sudah mengemas total 182 gol hanya dalam 179 pertandingan sejak diangkut dari Manchester United, dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia pada 2009.

Torehan golnya tersebut membuat Ronaldo berada di urutan keenam daftar top skorer sepanjang masa klubnya, menyamai pemain legendaris lainnya Gento.

Rekor gol terdekat yang bisa dipecahkan pesepakbola 28 tahun itu ialah milik Hugo Sanchez (208 gol), disusul Ferenc Puskas (242 gol), Carlos Santilana (289 gol), Alfredo di Stefano (305 gol) dan terakhir Raul (323 gol).

Untuk saat ini, jumlah gol Ronaldo masih "separuh jalan" dari kepunyaan Raul. Namun, melihat produktivitasnya yang belum surut, tidak ada yang mustahil buat mantan pemain terbaik dunia itu.

"Sebuah kehormatan menjadi salah satu pencetak gol legendaris dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak. Bisa masuk ke dalam daftar ini dalam waktu yang singkat, melihat namaku di antara pemain-pemain ini sungguh merasa bangga, termotivasi dan bahagia," ucap Ronaldo di situs resmi klub.

"Aku selalu bilang bahwa rekor-rekor dibuat untuk dipecahkan, tidak hanya oleh diriku sendiri tapi juga untuk generasi pemain selanjutnya."

"Aku senang bisa memecahkan rekor-rekor sebelumnya dan aku senang bisa mencapai jumlah ini. Apa yang aku inginkan lebih dari apapun adalah terus meningkat dan mencoba untuk menjadi yang pertama," ungkap dia.

Berita Sebelumnya :

Soal Benzema-Higuain, Valdano Kritik Mourinho Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby