Thursday, 14 March 2013

'Barca Sudah Kembali ke Performa Terbaiknya'

 
'Barca Sudah Kembali ke Performa Terbaiknya' - Barcelona sempat mendapat kritik keras akibat menurunnya performa mereka selama bulan Februari lalu. Namun kemenangan atas AC Milan jadi alarm untuk para rival jika Los Cules sudah kembali ke bentuk terbaiknya.

Di bulan Februari sama sekali tak mendapat kemenangan dan mereka kalah dua kali dari Real Madrid yang merupakan rival abadi. Salah satunya adalah di semifinal Copa del Rey yang membuat langkah mereka ke final terjegal.

Sudah begitu Barca pun kalah 0-2 dari AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang menunjukkan bahwa tim-tim lain pun punya kesempatan mengalahkan Barca. Banyak yang menilai dominasi Barca sudah mulai memudar.

Tapi Barca bereaksi dengan sangat baik dan tepat saat laga hidup mati di Camp Nou dinihari WIB tadi. Milan digasak empat gol tanpa balas lewat permainan prima nyaris sepanjang 90 menit dan Barcelona pun lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Apa yang selama ini jadi ciri khas Barca dengan sepakbola cepat kaki ke kaki kembali diperlihatkan dan Milan sama sekali tak diberi kesempatan sedikit pun "bernafas". Maka wajar jika Javier Mascherano menilai Blaugrana sudah menemukan kembali "mood" mereka.

"Lebih dari hasil tersebut dan kebahagiaan karena bisa lolos, kami kini sudah kembali ke permainan terbaik kami dan itu lah yang bikin kami puas," ujar Mascherano kepada Barca TV seperti dilansir Football Espana.

"Mari berdoa agar tidak ada lagi hasil-hasil buruk. Kami harus tetap berada di trek seperti ini, terkait hasil-hasil pertandingan," sambung pemain internasional Argentina itu.

"Kami sudah tampil seperti ini sejak lama tapi serangkaian hasil buruk berimbas pada kepercayaan diri pemain. Tim tidak lagi bermain dengan cara yang sama."

"Hari Selasa ini (Rabu dinihari WIB kemari) saat fans pulang ke rumah, mereka sudah mengenali lagi timnya," demikian dia.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Madrid Tengah Tampil Bagus, Mourinho: Tak Ada yang Spesial

 

Jose Mourinho menanggapi biasa saja penampilan Real Madrid yang tengah menanjak belakangan. Ini semua karena Mourinho pernah melakukan hal yang lebih spesial bersama Inter Milan tiga tahun lalu.

Madrid yang terseok-seok di awal hingga pertengahan musim tengah mendapat kepercayaan diri tinggi pasca hasil-hasil dua pekan terakhir ini. Dimulai saat menyingkirkan Barcelona di semifinal Copa del Rey usai menang 3-1 di leg kedua dan itu diraih di Camp Nou.

Lalu berlanjut saat mengalahkan Barca lagi 2-1 di kompetisi La Liga beberapa hari setelahnya dan kemudian pekan fantastis Madrid itu ditutup dengan menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Hasil-hasil ini tentunya sudah bikin fans Madrid puas setelah mereka dalam beberapa bulan terakhir harus melihat penampilan Los Blancos yang naik-turun. Namun bagi Mourinho yang dicapai Madrid ini barulah awal dan tak harus disambut dengan sukacita berlebihan.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa ia pernah mengalami rentetan kemenangan yang lebih luar biasa dari ini, yakni saat membawa Inter meraih treble winners di musim 2009/2010.

"Ya, memang ini adalah pekan yang menyenangkan dengan tiga kemenangan penting, tapi aku pernah merasakan yang lebih besar, kemenangan yang lebih hebat," tutur Mourinho seperti dikutip Football Espana.

"Rentetan kemenangan terbaik itu adalah tiga kemenangan yang memastikan raihan treble bersama Inter. Pertama kami memenangi Coppa Italia usai mengalahkan Roma di final," sambungnya.

"Lalu kami main tandang di Siena di mana kami menjadi juara liga Italia. Terakhir adalah final Liga Champions di Madrid di mana kami menjadi juara usai mengalahkan Bayern Munich."

"Itulah yang kusebut rangkaian kemenangan yang spesial. Mungkin Anda tahu kenapa aku biasa-biasa saja ketika kami menang di Old Trafford. Jelas itu adalah kemenangan penting dan aku tahu kami kami bisa memenangi Liga Champions."

"Tapi aku juga tahu kami bisa tersingkir di fase berikutnya karena banyak tim bagus di Liga Champions. Jadi aku tetap tenang dan cool," tutup dia.


Post by : Ghantoby

'Barca Sudah Kembali ke Performa Terbaiknya' Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby