Sunday, 31 March 2013

Fergie Takkan Ladeni Tawaran untuk Chicharito

Fergie Takkan Ladeni Tawaran untuk Chicharito - Javier 'Chicarito' Hernandez sedang digosipkan bakal meninggalkan Old Trafford. Manajer Sir Alex Ferguson memastikan bahwa dirinya takkan meladeni klub-klub yang ingin menawar pemainnya itu.


Javier 'Chicarito' Hernandez sedang digosipkan bakal meninggalkan Old Trafford. Manajer Sir Alex Ferguson memastikan bahwa dirinya takkan meladeni klub-klub yang ingin menawar pemainnya itu.

Jika ada rumor Chicharito akan hengkang dari Manchester United, hampir dipastikan alasannya adalah dia belum jadi starter reguler di skuat Inggris tersebut. Di musim ini ia baru enam kali bermain dari menit pertama di pertandingan Premier League, sedangkan sembilan sisanya dari bangku cadangan.

Meski demikian, produktivitas penyerang muda Meksiko itu tetap tinggi. Dari 15 laga itu ia sudah mendulang delapan gol. Total ia telah mengemas 16 gol dari 28 laga di semua kompetisi.

"Saya sudah bilang pada dia, tidaklah mudah untuk membangkucadangkan dia. Dari jumlah pertandingannya sebagai starter, dan dia telah mencetak 16 gol, itu adalah rekor yang brilian. Dan dia akan selalu begitu karena dia fantastis di kotak penalti," cetus Ferguson dikutip Soccernet.

"Tapi memang sulit jika Anda melawan pemain dengan penampilan seperti Robin van Persie. Lalu Anda pun punya Welbeck, Rooney, dan Kagawa. Itulah keuntungan memiliki skuat yang kuat.

"Kami sedang bekerja dengan 26 pemain tim pertama (first team), mungkin yang terbesar di liga ini," sambung sang manajer.

Chicharito sedang melakoni musim ketiganya di Old Trafford. Di musim pertamanya ia mencetak 20 gol dari total 45 pertandingan, lalu 23 gol dari 36 laga di musim lalu.

"Dia dalam kontrak jangka panjang untuk menjadi starter, dan kami takkan meladeni penawaran apapun. Dia pemain yang sangat penting buat kami. Kalian senantiasa melihat itu. Dia selalu berbuat sesuatu di setiap pertandingan. Dia mengubahnya. Dia memberi perbedaan untuk penyerang-penyerang lain," simpul Fergie.


Baca Juga !

Sempat Tertinggal, Liverpool Bekuk Aston Villa

 

Liverpool sukses memetik kemenangan saat melawat ke kandang Aston Villa dalam lanjutan Premier League. Sempat tertinggal di babak pertama, The Reds akhirnya memetik kemenangan tipis 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Minggu (31/3/2013) malam WIB, The Villans unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Christian Benteke.

Liverpool mampu mencetak gol cepat di babak kedua hasil sepakan Jordan Henderson. Gol kemenangan The Anfield Gank dicetak Steven Gerrard lewat titik putih setelah sebelumnya terjadi pelanggaran pada Luis Suarez.

Dengan kemenangan ini Liverpool menempati posisi tujuh klasemen dengan raihan 48 poin. Sementara Aston Villa ada di zona degradasi atau peringkat 18 dengan kumpulan 30 poin dari 31 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Glen Johnson hampir saja membuat blunder di menit keempat. Dia gagal mengantisipasi umpan silang dari sayap kiri, yang mana Gabriel Agbonlahor dan Benteke sudah siap menyambar di muka gawang.

Beruntung bola hanya lewat di muka gawang Liverpool yang dikawal oleh Pepe Reina.

Di menit kedelapan, Suarez melakukan sepakan pertama dari luar kotak penalti. Belum optimal, bola sepakannya masih melayang di atas gawang Villa.

Sebelas menit kemudian Suarez mendapatkan peluang kedua. Bola sodoran Johnson, berhasil dikuasai oleh Suarez yang lansung melepaskan sepakan terarah ke gawang.

Kiper Villa, Brad Guzan, masih sigap. Bola sepakan Suarez bisa ditangkap dengan sempurna.

Suarez kembali memberikan ancaman bagi gawang Villa di menit 24. Tapi, usahanya meneruskan umpan terobosan Coutinho masih melebar.

Agbonlahor mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan jarak jauh di menit 28. Belum akurat, sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Reina.

Suarez lagi-lagi menjadi ancaman serius bagi gawang Villa dua menit kemudian. Seusai melakukan solo run, ia melepaskan sepakan yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Guzan.

Benteke akhirnya membawa Villa unggul 1-0 di menit 31. Bola umpan jauh dari lini belakang bisa disontek Agbonlahor. Benteke yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan first time yang menghujam ke gawang Reina.

Liverpool hampir menyamakan kedudukan lima menit menjelang turun minum. Suarez kembali mendapatkan peluang emas, tapi sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Guzan.

Sepakan keras Gerrard dari luar kotak penalti di menit 44 juga masih mentah ditangan Guzan. Penjaga gawang asal Amerika Serikat itu dengan sempurna menepis bola yang melaju ke arah gawangnya.

Tak lama kemudian babak pertama usai. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Liverpool sudah berhasil menyamakan kedudukan. Coutinho dengan cerdik memberikan umpan terobosan kepada Henderson yang lari dari belakang.

Henderson tinggal berhadapan dengan Guzan, mencongkel bola yang dengan mulus masuk ke gawang Villa.

Coutinho hampir membawa Liverpool berbalik unggul di menit 55. Sial, bola tendangannya meneruskan bola sodoran Suarez masih melebar.

Suarez dilanggar di kotak oleh Nathan Baker penalti menit 59. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih.

Gerrard yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan smpurna. Liverpool berbalik unggul 2-1.

Benteke nyaris membuat gol penyeimbang buat Villa. Tapi, bola sundulannya meneruskan tendangan sudut di menit 65 masih bisa di selamatkan oleh Gerrard.

Bek Villa, Matthew Lowton, memaksa Reina berjibaku di menit 68. Lowton yang bermaksud mengumpan tanpa sengaja mengarahkan bola ke gawang. Dengan susah payah kiper asal Spanyol itu menepis bola.

Satu kemelut terjadi di gawang Aston Villa di menit 82. Tapi, Guzan berhasil menjaga gawangnya dari kebobola setelah dengan sempurna menangkap bola tendangan Suarez.

Benteke mencetak gol di menit-menit akhir laga, tapi dianulir karena dinyatakan sudah berdiri dalam posisi off-side.

Tidak ada lagi gol tercipta di sisa pertandingan. Liverpool pun menang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar, Baker, Bennett, Sylla (El Ahmadi 77), Westwood, Bannan (Delph 62), Weimann (N'Zogbia 63), Benteke, Agbonlahor

Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Carragher, Jose Enrique, Lucas, Gerrard, Henderson, Coutinho (Sterling 78), Downing, Suarez

Fergie Takkan Ladeni Tawaran untuk Chicharito Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby