Wednesday, 6 March 2013

Pekan Gemilang Real Madrid

 

Pekan Gemilang Real Madrid - Akhir Februari hingga awal Maret 2013 menjadi pekan gemilang buat Real Madrid. Dalam kurun tersebut Los Merengues meraih dua kemenangan atas Barcelona dan menundukkan Manchester United di Liga Champions.

Madrid saat ini tertinggal jauh dari Barcelona di puncak klasemen La Liga Primera. Namun sementara waktu pendukuang El Real bisa melupakan hal itu, itu karena tiga kemenangan mengesankan yang mereka raih di tiga kompetisi berbeda dalam kurun tujuh hari terakhir.

Rangkaiannya dimulai saat berlaga di Camp Nou untuk melakoni leg kedua babak semifinal Copa del Rey. Setelah cuma bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Sergio Ramos dkk. malah tampil impresif di Barcelona untuk memetik kemenangan telak dengan skor 3-1.

Empat hari kemudian kemenangan lain kembali dicatatkan Madrid atas Barcelona. Kali ini di ajang La Liga Primera pekan ke-26. Sergio Ramos jadi bintang kemenangan Madrid dalam laga tersebut dengan gol yang dia buat di menit 82 dan membuat Madrid menang 2-1.

Melengkapi dua kemenangan di El Clasico tersebut adalah sukses mengandaskan Manchester United di leg kedua 16 besar Liga Champions. Meski tertinggal lebih dulu akibat bunuh diri Sergio Ramos, gol Luka Modric dan Cristiano Ronaldo membuat anak didik Jose Mourinho menang 2-1 dan dapat tiket ke delapan besar.

"Kami sudah menjalani satu pekan yang akan dikenang. Kami meraih tiga kemenangan atas dua tim besar, tapi Anda harus terus berusaha karena masih banyak yang bisa diraih. Ini hasil yang sangat baik, tapi masih ada dua atau tiga lainnya yang bisa kami raih," ucap kiper Diego Lopez seperti diberitakan Marca.

Dengan kini tertinggal 13 poin dari Barcelona, peluang Madrid menjuarai La Liga dianggap sangat kecil. Tapi mereka punya kans besar menjuarai Copa del Rey, di mana Atletico Madrid sudah menunggu untuk dihadapi di final. Selain itu peluang meraih trofi ke-10 di ajang Liga Champions juga masih terbuka.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Huntelaar Ingin Lebih Lama atau Pensiun di Schalke

 

Kontrak Klaas-Jan Huntelaar bersama Schalke masih tersisa banyak. Kendati demikian, bomber asal Belanda itu berniat untuk memperpanjangnya lagi ketika kontrak tersebut habis.

Huntelaar, kini berusia 29 tahun, sudah menandatangani kontrak hingga 2015 beberapa waktu lalu. Jika dia bermain bersama Schalke sampai kontrak tersebut habis, maka artinya Huntelaar akan bersama Die Knappen sampai usianya 32 tahun.

Sudah begitu, Huntelaar mengaku berhasrat untuk memperpanjang kontraknya lagi. Pensiun bersama Schalke adalah salah satu opsi dalam kariernya.

"Sangat mungkin saya mendantangani kontrak baru lagi dengan Schalke. Saya bisa melakukannya ketika usia saya berusia 32 tahun nanti. Pensiun bersama Schalke adalah salah satu opsi untuk saya," ucap Huntelaar kepada Sport Bild.

Kendati demikian, performa Huntelaar --dan juga Schalke-- musim ini menurun. Dari yang tadinya bisa mencetak 29 gol pada musim kemarin, Huntelaar baru mencetak 5 gol musim ini. Schalke pun terdampar di posisi enam klasemen.

"Saya tidak puas dengan yang terjadi musim ini, baik performa saya ataupun penampilan tim secara keseluruhan," kata Huntelaar.

Jumlah gol Schalke bukanlah yang paling minim di antara enam tim teratas Bundesliga saat ini. Mereka sukses menjaringkan 41 gol, jauh lebih banyak daripada Freiburg dan Eintracht Frankfurt.

Hanya saja, Schalke sudah kebobolan 39 gol. Jumlah kebobolan itu merupakan jumlah kebobolan terbanyak di antara enam tim teratas Bundesliga saat ini.


Post by : Ghantoby

Pekan Gemilang Real Madrid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby